Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun, Polresta Padang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya
Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Antisipasi kemacetan jelang malam pergantian tahun, Polresta Padang melakukan rekayasa arus lalu lintas. Titik yang menjadi fokus utama berada di sepanjang kawasan wisata Pantai Padang.

Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengatakan, dalam antisipasi tersebut Polresta Padang menurunkan 750 personel, 120 diantaranya dari personel Satlantas , terdapat 45 titik yang harus dijaga.

baca juga: Libur Akhir Tahun 2020 Ditetapkan 11 Hari, Mau Kemana?

"Mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari arus akan diberlakukan satu arah di dua jalur, mulai dari Simpang Puja Sera hingga Simpang Polsek Padang Barat atau sepanjang Jalan Samudera," katanya di Mapolresta Padang, Selasa 31 Desember 2019.

"Sementara untuk kendaraan yang masuk Simpang Polsek Padang Barat dilakukan penutupan mulai pukul 19.00 WIB," sambungnya.

baca juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Ditengah Pandemi, Ini Langkah Polri

Personel nanti akan dibagi penempatannya agar tidak ada penumpukan kendaraan yang menyebabkan lalin tersendat. "Kita akan hindari titik kumpul di Tugu Padang IORA dan Tugu Monumen Perdamaian," ujarnya.

Asril menghimbau bagi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru nanti untuk tetap tertib berlalulintas.

baca juga: Tiket Kereta Api Untuk Libur Natal dan Tahun Baru Telah Tersedia, Lihat Relasinya

"Gunakan helm bagi pengguna kendaraan bermotor, jangan berbonceng lebih dari dua dan jangan kebut-kebutan," tuturnya.(*)

Penulis: Muhammad Haikal