Jika Terpilih Jadi Wako Bukittinggi, Erman Safar Berjanji Bakal Atasi Banjir

Erman safar
Erman safar (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Sebelum pergantian tahun 2019, Bukittinggi dihantam banjir yang mengakibatkan ratusan kepala keluarga terdampak.

Bukittinggi merupakan kota yang terletak di ketinggian sehingga kejadian banjir ini tetap mencengangkan publik kendati sering terjadi.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Agam dan Bukittinggi Terus Bertambah

Bakal Calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, ia akan mencoba menyelesaikan permasalahan tersebut jika nantinya terpilih sebagai wali kota.

"Nanti kita akan kaji secara ilmiah apa masalah yang menyebabkan banjir , akan dikaji dengan tim apakah ada perbaikan atau pemeliharaan got dan saluran air," katanya, Jumat 3 Januari 2020.

baca juga: Wali Kota Bukittinggi Klaim Masih Bisa Kendalikan COVID-19

Erman mengatakan, ia tak mau menyalahkan siapapun terkait banjir yang menghantam Bukittinggi , sebaliknya ia mengajak segenap elemen untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membangkitkan semangat gotong royong.

"Kita tidak dalam kapasitas mengkritik siapapun terutama Pemerintah, kita hanya beri masukan saja," kata orang dekat Ustaz Abdul Somad itu.

baca juga: 32 ASN dan 31 Nakes Terpapar COVID-19 Selama Pandemi Corona di Bukittinggi

Banjir Bukittinggi terjadi pada Jumat malam 20 Desember 2019 yang mengakibatkan rumah, jalan, maupun fasilitas umum lainnya sempat terendam hingga ketinggian satu meter. (*)

Editor: Haswandi