Paket Ganja Ditemukan di Cargo BIM, Ini Penjelasan PT Angkasa Pura II

Kapolsek BIM Iptu Feri Yuzaldi dan Petugas AVSEC BIM Saat Mengamankan Ganja Kering
Kapolsek BIM Iptu Feri Yuzaldi dan Petugas AVSEC BIM Saat Mengamankan Ganja Kering (Ist)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Supervisor General Affair Unit HR & GA PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Fendrick Sondra membenarkan terjadi penemuan barang napza berjenis Ganja di BIM, Senin 6 Januari 2020.

"Barang tersebut diamankan pada saat terdeteksi di mesin Xtray oleh petugas AVSEC Bandara Internasional Minangkabau, 1 (satu) kotak Kardus warna coklat berisi 2 (dua) paket yang diduga ganja kering yg dililit lakban warna kuning," katanya dalam keterangan persnya, Senin 6 Januari 2020.

baca juga: 3 Pemuda Kedapatan Bawa Puluhan Kilogram Ganja Kering, Polisi: Pemesannya di Bukittinggi

Setelah dilalukan pengecekan oleh AVSEC dan anggota Polsek BIM barang tersebut dikirim melalui Expedisi pengirim berin Aku dan penerima berinisial R, alamat Ciamis, Jawa Barat, sedianya akan dikirim dengan pesawat Batik ID 6811 diperkiran take off dr BIM jam 05.40 Wib dan sampai di Bandara Soekarno Hatta jam 08.05 Wib.

"Pihak AVSEC Bandara BIM menyerahkan Barang tersebut ke Polsek Kawasan Bandara Internasional melalui Kapolsek BIM IPTU Feri Yuzaldi, SH, beserta anggota," ujarnya.

baca juga: Polda Sumbar Ringkus Kurir Ganja Lintas Provinsi, 110 Kilogram BB Disita

Terpisah, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Yos Suwagiono mengatakan, bahwa kejadian ini sudah berulang kali dan alhamdulillah selalu bisa dideteksi dan diamankan oleh petugas Avsec.(*)

Penulis: Muhammad Haikal | Editor: Rezka Delpiera