Terkait Fasum yang Rusak di Objek Wisata, Ini Jawaban Kadis Pariwisata Padang

Sejumlah fasilitas umum rusak di kawasan wisata Pantai Muaro Lasak
Sejumlah fasilitas umum rusak di kawasan wisata Pantai Muaro Lasak (KLIKPOSITIF)

PADANG , KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan pihaknya telah menempatkan Satpol PP dan pihak dari dinas pariwisata untuk menjaga fasilitas umum (fasum) yang ada di tempat-tempat wisata . Hal itu diungkapkan mengingat beberapa fasilitas umum yang ada di objek wisata mulai tak terawat.

"Memang ada beberapa fasilitas yang mulai kurang terawat. Ini kita sikapi bersama karena adanya pihak-pihak yang kurang menjaga hal itu," katanya saat dihubungi di Padang , Senin, 6 Januari 2020.

baca juga: Tak Punya Anggaran, Pemko Padang Tunggu Pinjaman untuk Perbaiki Traffic Light

Ia tak menyangkal bahwa beberapa kerusakan itu terjadi di sekitar Tugu Merpati Perdamaian Muaro Lasak . Namun pihaknya tak bisa berbuat banyak soal perbaikan terhadap fasilitas yang rusak di sekitar itu.

"Ini karena Tugu Merpati Perdamaian merupakan milik TNI Angkatan Laut sehingga pemerintah kota tak bisa diandalkan dalam melakukan perbaikan fasilitas yang rusak," tuturnya.

baca juga: Trafick Light Mati, Dishub Padang: Kabelnya Dicuri Lagi

Ia menjelaskan karena milik TNI Angkatan Laut sehingga asetnya belum dipindahkan ke pemerintah kota. "Dan seperti yang saya katakan tadi kita tak punya anggaran untuk memperbaikinya, sehingga diharapkan CSR-CSR perusahaan menyalurkan bantuannya untuk perbaikan hal itu," tuturnya.

Seperti diketahui, beberapa fasilitas umum yang ada di sekitar Tugu Merpati Perdamaian sudah mulai rusak. Dari pantauan di lapangan, tembok marmer yang melapisi tiang-tiang kecil disekitar tugu sudah mulai pecah-pecah dan mengelupas.(*)

baca juga: Hati-hati, Ada Pocong Siang Bolong di Kota Padang

Penulis: Fitria Marlina | Editor: Rezka Delpiera