Jelang Pilkada Serentak, Mendagri Panggil 9 Sekjen Parpol

Mendagri
Mendagri (Net)

KLIKPOSITIF -- Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian memanggil sejumlah Sekretaris Jenderal Partai Politik ke Kantor Kemendagri , Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterimaSuara.com, pertemuan itu akan berlangsung di Ruang Sidang Utama, Gedung A Lantai 3 Kemendagri pukul 09.00 WIB.

baca juga: Mendagri Terbitkan SE: Penertiban PPKM Dilarang Gunakan Kekerasan yang Berpotensi Pelanggaran Hukum

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan agenda acara tersebut, dia menyebut pertemuan ini sebagai silaturahmi biasa antara parpol dengan Mendagri .

"Benar nanti jam 9, saya otw ke sana. Acaranya silahturahmi dengan pimpinan partai, 9 sekjen partai politik diundang," kata Hinca saat dihubungi Suara.com, Rabu (8/1/2020).

baca juga: Aparat di Lapangan Diminta Humanis dan Manusiawi, Mendagri : Tidak Menggunakan Kekerasan Eksesif

Namun dia tidak menampik jika dalam pertemuan itu bisa saja membahas terkait persiapan partai politik menuju Pilkada seretak 2020 yang akan digelar September mendatang.

"Kalau lihat tupoksinya ( Mendagri ) sebagai yang bertanggung jawab soal pemerintahan dalam negeri, tentu bisa saja yang dibicarakan kehidupan politik secara nasional, khususnya jelang perhelatan pilkada serentak 2020 yang sudah memasuki tahapannya," jelasnya.

baca juga: Mendagri Minta Pemda Segera Salurkan Parlinsos dan Stimulus Ekonomi

Sebanyak 9 Sekjen Parpol yang direncanakan bertemu Tito pagi ini, antara lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, dan Sekjen PPP Arsul Sani.

Sumber: suara.com

baca juga: Rawan Penyimpangan, Kemendagri Perlu Gandeng BPK Audit Realisasi Insentif Nakes di Daerah

Editor: Rezka Delpiera