LPPM Unand Launching Website Toko Buku

Launching Website Toko Buku di Convention Hall Unand
Launching Website Toko Buku di Convention Hall Unand (Klikpositif/Haikal)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas ( Unand ) melaunching website tokobuku.unand.ac.id .

Ketua LPPM Unand Buyung Gatot mengatakan, tujuan dari website toko buku tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di civitas akademika Unand .

baca juga: Bakal Calon Kepala Daerah yang Sempat Dinyatakan Positif Kini Sudah Bisa Lakukan Tes Kesehatan

"Harapannya jadi cikal bakal bisnisnya buku para dosen Unand , nanti akan dilanjutkan dengan aplikasi penjualan, sekarang baru sebatas informasi-informasi saja," katanya di Convention Hall Unand , Kamis 9 Januari 2020.

Pada kesempatan itu Buyung menyebutkan, banyak buku yang sudah diterbitkan selama tahun 2019 lalu, namun ada 200 buku lebih diantaranya tidak sempat di ISBN kan oleh LPPM Unand .

baca juga: Kota Padang dan Kabupaten Agam Zona Merah COVID-19, Ini yang Seharusnya Diterapkan

"Karena buku selesainya di akhir Desember, sementara penerbit boleh mendaftar 10 perhari, sehingga tidak sempat dengan berbagai kendala," ujarnya.

Wakil Rektor I Unand Mansyurdin mengatakan, pihaknya patut memberikan apresiasi kepada kinerja LPPM selama 4 tahun ini.
"Terutama untuk prestasi dengan penelitian nomor 4 terbanyak di Indonesia, atas prestasi itu kita mulai dilirik. Ini tak mungkin terjadi kalau sumberdaya tidak baik," katanya.

baca juga: Perda AKB Belum Diteken Mendagri, Pemko Gunakan Perwako Tindak Masyarakat

Ia menambahkan, website toko buku merupakan hilirisasi dari penelitian. "Kita perlu sadari, pesan rektor apa yang dikerjakan harus mengacu pada out put dan out come," ujarnya lagi.

Usai launching website, LPPM Unand menggelar Klinik Penyusunan Buku Bertaraf Nasional dengan narasumber penerbit berjaringan nasional.(*)

baca juga: Polresta Padang Siapkan Sel Khusus Untuk Pelanggar Perda AKB

Penulis: Muhammad Haikal | Editor: Rezka Delpiera