KPU Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020

Launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020
Launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020 (Istimewa)

PADANG - KPU Sumatera Barat secara resmi melaunching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020, Minggu 12 Januari 2020 di Gor Haji Agus Salim Padang.

Launching ditandai dengan menabuh gendang dan pemotongan balon oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto Ketua KPU Sumbar Amnasmen.

baca juga: KPU Solsel Tuntaskan Vermin Dukungan Perbaikan Pasangan Jon Matias-Jufrial

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumbar Ketua Suwirpen Suib, Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen dan kepala SKPD dilingkungan Provinsi Sumatera Barat.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menjelaskan, launching dikemas dengan sederhana dimulai dengan senam kemudian dilanjutkan hiburan.

baca juga: Mungkinkah Pilkada Kembali Diundur? Ini Jawab Anggota DPR

"Intinya melibatkan masyarakat dan dinikmati masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilaunching maskot serta jingle Pilgub 2020 kepada masyarakat. Adapun maskot Pilkada 2020 diberi nama "Sijurdil" dan jingle Pilgub berjudul "Alek Demokrasi".

baca juga: Suhatril-M Tonic Tidak Serahkan Syarat Dukungan Perbaikan, Pilkada Agam Tanpa Calon Independen

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto menyatakan siap siap mengamankan jalannya penyelenggaraan pilkada di Sumbar.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berharap agar KPU dapat bekerja profesional mulai dari provinsi hingga kabupaten kota di Sumbar. Tidak ada pelanggaran yang dilakukan. Dia juga meminta pada semua peserta pemilu mematuhi aturan yang ada. (*)

baca juga: Ferizal-Nurkhalis Serahkan 19.020 KTP untuk Perbaikan Dukungan ke KPU, Maskar-Masril Menyerah

Penulis: Joni Abdul Kasir