Terkecoh Saat Transaksi dengan Petugas, Pengedar Sabu Dibekuk

Kedua Tersangka AS dan HF serta barang bukti di Mapolres Tanah Datar
Kedua Tersangka AS dan HF serta barang bukti di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Menyamar sebagai pembeli, jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar , membekuk dua pengedar narkotika jenis Sabu, Sabtu 11 Januari 2020 sekira pukul 20.15 WIB.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebut, kedua tersangka AS (25) dan HF (22), warga Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar .

baca juga: Tengah Transaksi Narkoba, Dua Orang Ditangkap di Pantai Cermin Solok

Kapolres menjelaskan kedua tersangka yang sudah menjadi target operasi (TO) ini ditangkap saat anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan penyamaran sebagai pembeli.

"Anggota meminta transaksi di pinggir jalan umum Jorong Saruaso Timur, Nagari Saruaso," kata Kapolres Rohkmad, Minggu, 12 Januari 2020.

baca juga: Seekor Kucing Ditangkap Polisi Gegara Selundupkan Narkoba ke Penjara

Sewaktu melakukan transaksi dengan AS, anggota langsung melakukan penggeledahan badan dan di sekitar lokasi ditemukan satu buah botol permen karet yang berisikan tiga paket Sabu.

Menurut keterangan AS, barang haram berasal dari HF yang tinggal tidak jauh dari lokasi penangkapan. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka HF di rumah dan ditemukan di dalam lemari pakaiannya satu paket Sabu serta uang tunai Rp700.000 yang diambil dari AS.

baca juga: Ayo Dukung Tanah Datar Authentic Minangkabau Menang API 2020

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Yaddi Purnama mengatakan,kedua tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya.

Mereka dijerat Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 - 20 tahun. (*)

baca juga: Kebakaran Lahan di Tanah Datar Nyaris Merembet ke Komplek Perumahan

Penulis: Irfan Taufik