Hampir Sebulan Hilang, Kakek Awis Ditemukan Meninggal Oleh Pemburu

Proses evakuasi jenazah oleh Tim SAR dan masyarakat.
Proses evakuasi jenazah oleh Tim SAR dan masyarakat. (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Setelah hampir satu bulan dinyatakan hilang, jenazah M. Awis (81 tahun), warga Jorong Baringin, Durian Gadang akhirnya ditemukan. Hal ini disampaikan Camat Akabiluru Khris La Deva saat dihubungi via telepon, Minggu 12 Januari 2020.

Camat Akabiluru mengatakan, jenazah pertama kali ditemukan oleh rombongan masyarakat yang berburu di kawasan Lubuak Topo'an, Jorong Bungo Tanjuang, Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru. Ia menjelaskan, sebelumnya korban dinyatakan hilang sejak Selasa 17 Desember 2019 lalu.
"Sebelumnya diberitakan bahwa yang bersangkutan hilang dengan memiliki ciri tinggi 150 cm, kulit sawo matang, kurang pendengaran, kemeja warna kuning, pakai kupiah hitam," ujar Khris La Deva.

Ia menjelaskan kepastian jenazah yang ditemukan tersebut dinyatakan oleh keluarganya yang merupakan anak kandung korban. Krish berharap agar masyarakat tidak menyebarluaskan foto-foto atau video saat ditemukannya jenazah.
"Diimbau kepada warga yang tadi di lokasi agar tidak menyebarkan video atau foto kondisi jenazah. Semoga kita semua dapat saling menjaga agar keluarga korban tidak bertambah sedih," katanya.
Sementara itu, Koordinator SAR Limapuluh Kota Robi Saputra membenarkan bahwa telah ditemukan jenazah di daerah Durian Gadang. Ia menjelaskan tim mendapat informasi dari rekan di lapangan yang ikut memantau perburuaan masyarakat.
"Mendapatkan laporan, tim langsung bergerak dan sampai di lokasi pukul 15.30 WIB. Unsur terlibat tadi yaitu persatuan PORBI, masyarakat, KSB Nagari, Basarnas, dan anggota kepolisian serta korban langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.
Ia menambahkan saat evakuasi, korban ditemukan di ladang warga dengan kondisi medan yang cukup landai. Sehingga tim tidak kesulitan dalam melakukan evakuasi jenazah.
(Ade Suhendra)

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru