MUI Padang Respon Positif Rencana Pembentukan Satpol PP Syariah

Ketua MUI Kota Padang Duski Samad
Ketua MUI Kota Padang Duski Samad (Ist)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang menyambut baik rencana pembentukan satu pleton Satpol PP Syariah oleh Satpol PP Kota Padang .

"Dari sisi agama majelis ulama memberi respon yang bagus, kami sangat suka itu, kalau dari sisi hukum silakan tanya ke orang (pakar) hukum," kata Ketua MUI Kota Padang Duski Samad saat dihubungi KLIKPOSITIF , Senin 13 Januari 2020.

baca juga: Besok, Tenaga Kesehatan di Padang Mulai Divaksin

Menurutnya, mungkin saja bagi orang lain tidak penting, tapi bagi pihaknya penting, sebab tidak cukup hanya himbauan-himbauan saja yang sudah dilakukan selama ini. "Ya'muruna bil ma'ruf jalan dan yanhauna 'anil munkar perlu dari negara, dari Umara," ujarnya.

Ia menegaskan, MUI Kota Padang dari segi kepentingan agama, dari segi penjagaan masyarakat dan dari segi kemaslahatan umat sangat mendukung hal itu.

baca juga: Tahun Ini Pemko Padang Punya Sembilan Program Prioritas

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Alfiadi akan segera merealisasikan Satpol PP Syariah .

Satpol PP Syariah tersebut, hadir di tengah-tengah masyarakat yang ramah-tamah dan bermartabat dalam melaksanakan penegakkan Perda.

baca juga: Ini Orang Pertama Divaksin di Kota Padang

"Pemerintah Kota Padang menyikapi apa yang sudah diapungkan Ustadz Abdul Somad beberapa waktu lalu mengenai Satpol PP Syariah . Saya rasa masyarakat kita memang butuh itu, untuk menindaklanjutinya akan kita segerakan mewujudkan Satpol PP yang syariah dalam bertindak untuk penegakan Perda di Kota Padang ini", katanya.(*)

Penulis: Muhammad Haikal