Blusukan ke Pasar Batusangkar, Mulyadi Borong Lamang Tapai

Mulyadi membeli makanan khas Tanah Datar Lamang Tapai di Pasar Batusangkar
Mulyadi membeli makanan khas Tanah Datar Lamang Tapai di Pasar Batusangkar (KLIKPOSITIF/Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Anggota DPR RI Mulyadi blusukan ke Pasar Batusangkar, Selasa 14 Januari 2020, usai menghadiri reses Anggota DPRD Sumatera Barat Arkadius Datuk Intan Bano di Kecamatan Sungayang.

"Pasar Batusangkar perlu diperbaiki sarana dan prasarananya agar pembeli dan penjual merasa nyaman berada di sana," ucap Mulyadi .

baca juga: Pasien 012 Sembuh, Tanah Datar Zero Kasus Positif COVID-19

Bakal calon Gubernur Sumbar dari Partai Demokrat ini menyampaikan beberapa sarana yang perlu diperbaiki seperti lantai pasar harus dikeramik sehingga jalan tidak becek, dan jalan pembeli agak diperlebar sehingga nyaman berbelanja.

"Pemerintah daerah harus jemput bola mencari anggaran ke pemerintah pusat atau provinsi. Bila belum dapat maka bisa dilakukan renovasi secara bertahap mengunakan anggaran daerah," tuturnya.

baca juga: Idul Adha 1441 H, Mulyadi Bantu Sapi Kurban di Bukittinggi

Mulyadi berharap ke depan Pasar Batusangkar dapat dibangun secara menyeluruh sehingga lebih representatif dan menjadi lebih aman, nyaman bagi masyarakat untuk terus berbelanja dan yang menjual pun merasa senang banyak masyarakat berbelanja di pasar.

Pada kesempatan itu, Mulyadi yang didampingi Anggota DPRD Sumbar Arkadius dan Jefri Masrul, Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari dan Eri Hendri, memborong makanan khas Tanah Datar Lamang Tapai sembari berdialog dengan pedagang menyangkut daya beli masyarakat. (*)

baca juga: Ayo Dukung Tanah Datar Authentic Minangkabau Menang API 2020

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi