Usai Disegel, 11 Tempat Hiburan Malam Belum Urus Izin

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 11 tempat hiburan malam yang disegel beberapa waktu lalu hingga saat ini masih belum melakukan pengurusan izin sesuai dengan ketentuan Pemerintah Kota Padang .

"Hingga saat ini masih belum ada yang mengurus izin kepada kami," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Padang , Corri Saidan, Rabu 15 Januari 2020.

baca juga: Banyak Merawat Pasien Covid-19, Begini Kondisi di SPH

Corri mengatakan bahwa tempat yang disegel tersebut masih belum mengajukan perizinannya kepada Dinas yang ia pimpin tersebut. Menurutnya, hingga saat ini hanya ada beberapa tempat hiburan malam saja yang memiliki izin sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dari data yang kami miliki, dari 41 total tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang hanya delapanyang memiliki izin lengkap," ujarnya.

baca juga: Hari ke-5 Pencarian Nelayan di Pariaman Belum Menuai Hasil, Begini Situasinya

Menurutnya, kebanyakan tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang kebanyakan tidak memiliki izin bar, karaoke, ataupun cafe dan resto.

"Kebanyakan mereka hanya memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan tidak memiliki izin operasional dari usaha mereka itu," lanjutnya.

baca juga: DLH Rencanakan Tambah Kubus Apung Tahun Depan

Dengan begitu, penerimaan Kota Padang dari tempat hiburan malam masih sangat minim. Karena hanya delapan tempat yang membayarkan pajak sesuai dengan aturannya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani