KPU Pessel Buka Penerimaan PPK Pilkada 2020, Ini Besaran Gajinya

Surat Pengunguman Penerimaan PPK KPU Pessel untuk Pilkada 2020
Surat Pengunguman Penerimaan PPK KPU Pessel untuk Pilkada 2020 (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membuka penerimaan petugas ad-hoc anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) untuk Pilkada Serentak 2020 tahun ini.

Ketua Divisi Perencanaan KPU Pessel, Medo Patria mengungkapkan, sejalan dengan terbitnya Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan nomor 735 tentang Standar biaya honororium Badan ad-hoc Pemilihan 2020, honorer PPK naik mencapai 2 persen lebih.

baca juga: Audy Joinaldy Silaturahmi ke Rumah Ismael Koto, Saling Bertukar Pikiran Jelang Pilkada 2020

"Dari SE tersebut, naik dari Rp1,8 juta jadi 2,2 juta untuk ketua. Sedangkan anggota Rp.1,9 juta," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF , Rabu 15 Januari 2020.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Pengembangan SDM (Sosdiklihparmas dan SDM), Febriani mengungkapkan, sesuai kebutuhan KPU bakal menerima sebanyak 75 PPK . Penerimaan akan dibuka mulai dari 18-24 Januari 2020 melalui PT. Pos Indonesia.

baca juga: PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Ia menjelaskan, sesuai kriteria yang dibutuhkan peserta minimal harus memiliki ijazah terakhir SMA sederajat dan tidak sebagai anggota partai politik maupun tim kampanye. Serta melengkapi persyaratan yang ditentukan KPU.

"Kami sangat membutuhkan yang punya integritas. Karena mereka-merekalah nantinya yang akan berkerja di kecamatan," terangnya.

baca juga: Terima Surat Cuti Dari Gubernur, Wabup Lima Puluh Kota Tinggalkan Rumah Dinas Pada 25 September

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi KPU untuk mendapatkan informasi dan formulir pendaftarannya. Direncanakan tahapan pelantikan akan dilaksanakan pada 29 Februari dan bekerja resmi 1 Maret 2020 bagi PPK terpilih.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera