Diduga Hendak Nyabu, Seorang Warga di Solok Ditangkap Polisi

Barang bukti sabu dan alat hisap berhasil diamankan Petugas dari Pelaku
Barang bukti sabu dan alat hisap berhasil diamankan Petugas dari Pelaku (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Diduga kerap melakukan transaksi dan mengkonsumsi Narkoba, ES (29) warga Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Solok harus merasakan dinginnya jeruji besi.

Pria yang diketahui berprofesi sebagai sopir tersebut ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Solok sekitar pukul 22.00 Wib, Rabu malam (15/1/2020).

baca juga: Polres Pariaman Bekuk Seorang Pria Diduga Pengedar Narkoba

Kapolres Solok , AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan mengatakan, pelaku diamankan petugas saat berada di sebuah gudang yang tak jauh dari rumahnya.

"Setelah dilakukan pengintaian, petugas kita menemukan pelaku tengah berada di sebuah gudang yang tak jauh dari rumah pelaku," sebut Iptu Eko Kurniawan, Kamis (16/1/2020).

baca juga: Ini Jumlah DPS di Tanah Datar

Mendapati adanya petugas, pelaku berusaha untuk kabur, namun dengan sigap berhasil digagalkan. Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan sejumlah barang bukti.

"Petugas menemukan tiga paket kecil yang diduga Narkotika jenis sabu, satu set alat hisap lengkap (bong), kaca Pirek, korek api gas dan jarum serta satu unit Handphone," terangnya.

baca juga: Terciduk, Seorang Warga Pessel Diamakan Polisi Saat Transaksi Narkoba

Diduga kuat, pelaku saat itu hendak mengkonsumsi Sabu sebab ditemukan satu set alat hisap yang sudah terpasang lengkap di lantai.

Petugas langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Solok untuk pengembangan lebih lanjut. Petugas masih mendalami jaringan peredaran narkoba yang melibatkan pelaku.

baca juga: Kasus COVID di Pessel Bertambah 9 Orang, 5 Diantaranya Petugas RSUD Painan

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri