Gedung DPRD Pasbar Didatangi Ratusan Pendemo, Ada Apa?

Massa Pendemo saat memasuki halaman Kantor DPRD Pasbar di Padang Tujuh
Massa Pendemo saat memasuki halaman Kantor DPRD Pasbar di Padang Tujuh (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ratusan massa mengatasnamakan karyawan PT. Anam Koto mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ), Kamis (16/1/2020) sekira pukul 10.15 WIB.

Pengunjukrasa mengaku kedatang mereka untuk menuntut hak-hak sebagai karyawan yang tidak diberikan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

baca juga: Ini Nama Lima Pasang Calon Kepala Daerah yang Ditetapkan KPU dalam Pilkada Pasbar

Pengunjukrasa mengaku hal tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun.

Dalam aksinya, pengunjungkrasa meminta wakil rakyat untuk membantu menghentikan penderitaan yang mereka rasakan di perusahaan tersebut, agar masa depan anak-anak mereka bisa terjamin dengan diterimanya hak mereka.

baca juga: Ratusan Rumah di Bungus Teluk Kabung Padang Terendam Banjir

"Hak-hak kami terabaikan, untuk itu kami disini ingin menyampaikan, hak-hak kami yang terdzholimi oleh pihak manajemen dan meminta wakil rakyat untuk membantu menghentikan penderitaan ini," ungkap Hendri saat menyampaikan orasinya dihalaman kantor DPRD setempat.

"Kepada siapa lagi kami mengadu, jika bukan kepada bapak-bapak wakil rakyat yang ada dalam gedung parlemen ini," imbuhnya.

baca juga: Mengaku Reinkarnasi Yesus, Pemimpin Sekte Ini Ditangkap

Hingga berita ini diturunkan, aksi massa masih berlangsung, terlihat Ketua DPRD Pasbar didampingi beberapa anggota DPRD lainnya dan Kadisnakertrans mendengarkan aspirasi yang disampaikan orator aksi dengan dikawal oleh pihak Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri