Semen Padang FC Siap Arungi Liga Dua

Semen Padang FC
Semen Padang FC (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Semen Padang FC telah memiliki anggaran untuk mengarungi liga dua pada musim 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRRI komisi enam, Andre Rosiade, Jumat 17 Januari 2020.

"Tadi saya sudah dapat kabar bahwa dana untuk Semen Padang FC mengarungi liga dua nantinya sudah disiapkan," ujarnya.

baca juga: Bertambah 9 Orang, Total Pasien COVID di Pessel Hari Ini Jadi 169 Kasus

Menurutnya, ada empat hal yang disampaikan oleh Mentri BUMN, Erick Tochir terkait Semen Padang FC yang diambil alih oleh PT Semen Indonesia.

"Yang pertama managemen SPFC akan diambil alih oleh pak Erick Tochir yang mana beliau akan menujuk profesional untuk mengelola SPFC," ujarnya.

baca juga: Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV

Dalam hal itu, Semen Padang FC akan digandeng dengan dana yang cukup sehingga kembali meningkatkan marwah Kabau Sirah di kancah Nasional.

"Yang kedua, karena pak Erick punya kesibukan yang padat, beliau meminta saudara Khairul Jasmi untuk mewakili beliau untuk mengawasi SPFC mewakili beliau," lanjutnya.

baca juga: Target Bangun Jalan 7,9 Kilometer, TMMD ke 109 di Pessel Resmi Dimulai

Menurutnya, yang ketiga Mentri BUMN memberikan pesan kepadanya bahwa uang untuk kompetisi liga dua sudah siap untuk tim Kabau Sirah.

"Yang keempat pak Khairul Jasmi diminta oleh pak Erick untuk menginformasikan hasil pertemuan Pak Erick, Khairul Jasmi dan Dirut Semen Indonesia," lanjutnya.

baca juga: Padang Jadi Zona Merah Pandemi, Ini Tanggapan Wawako Padang

Sebagai perwakilan Sumatera Barat di komisi enam DPRRI, Andre berharap tim sepak bola milik salah satu BUMN itu bisa kembali bersaing di kancah nasional pada musim selanjutnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani