54 Wali Nagari Terpilih Pilwana Solok Dilantik Senin Besok

Sekda Kabupaten Solok, Aswirman
Sekda Kabupaten Solok, Aswirman (Klikpositif)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Sebanyak 54 Wali Nagari terpilih dalam Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak 2019 bakal dilantik Senin besok, 20 Januari 2020.

Selain 54 Wali Nagari terpilih, pelantikan yang akan diikuti 1 orang Pengganti Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung. "Total ada 55 Wali Nagari yang akan dilantik Senin besok di Sport Hall Batu Tupang," ungkap Sekda kota Solok Aswirman, Jum'at (17/1/2020).

baca juga: Tipu Korban Rp106 Juta, Wakapolda Gadungan Dibekuk Polisi Solok

Pelantikan akan langsung dilakukan Bupati Solok H. Gusmal Dt. Rajo Lelo. Pelantikan Wali Nagari terpilih menandakan usainya Pilwana serentak tahun 2019 di kabupaten Solok . Sekda menghimbau masyarakat dan dinas terkait untuk menyukseskan pelaksanaan pelantikan Wali Nagari dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Solok , Feris Nofel mengatakan PAW Walikota Nagari Panyalakalan dilakukan lantaran Wali Nagari sebelumnya mengundurkan diri.

baca juga: Ninik Mamak Kecamatan IX Koto Nyatakan Dukungan Ke Pasangan SR-Labuan

"Wali Nagari sebelumnya, Irwan Sastra Eka Putra mengundurkan diri lantaran lolos sebagai CPNS formasi Kemenag dan ditempatkan di Tanah Datar," terangnya.

Untuk penggantinya, akan dilantik Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo yang dipilih melalui musyawarah PAW yang dilakukan ditingkat Nagari sesuai dengan mekanisme yang ada.

baca juga: Instruksi Pelarangan Pesta Nikah Diabaikan Warga, Pemkab Pessel : Camat dan Wali Nagari Harus Proaktif

Penulis: Syafriadi | Editor: Ramadhani