Lakukan Evaluasi, RSUD Painan Terus Tingkatkan Pelayanan

RSUD M. Zein Painan
RSUD M. Zein Painan ((Kiki Julnasri/Klikpositif.com))

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan -Sumatera Barat bakal membenahi seluruh pelayanan yang masih belum berjalan optimal sepanjang 2019.

Diruktur RSUD M. Zein Painan, Sutarman mengakui, untuk mencapai pelayanan optimal harus selalu ada evaluasi dan pembenahan. Sebab, pelayanan merupakan salah satu indikator untuk mengukur kepuasan masyarakat.

"Kami sangat menekankan untuk selalu memberikan pelayanan prima. Sebab, ini salah satu indikator untuk menjadi rumah sakit lebih baik," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF di Painan, Jumat 17 Januari 2020.

baca juga: Baznas Siapkan 700 Kuota Beasiswa Untuk Mahasiswa Asal Pessel

Ia menjelaskan, sepanjang 2019 peningkatan pelayanan yang telah berhasil dihadirkan, diantaranya cuci darah (hemodialisa), jantung, bedah saraf, kulit, bedah tulang dan lainnya untuk memenuhi pelayanan pengobatan.

"Lain itu, sekarang (awal 2020) kita juga sudah memiliki patologi klinik dan anatomi. Serta klinik geriatri untuk pasien lansia," terangnya.

Menurutnya, untuk menyeimbangi fasilitas pelayanan yang ada, pihaknya juga meningkatkan kapasitas tenaga pelayan rumah sakit. Baik, dari sisi dokter hingga pegawai non medis.

baca juga: Satu Sembuh dan 12 Positif, Total Kasus COVID di Pessel Sudah Mencapai 160


"Dan seluruhnya termasuk dokter, tenaga atau SDM kita yang ada sekitar 630 orang. Tentu dengan ini kita berharap bisa selalu memberikan pelayanan prima pada masyarakat," tutupnya.








baca juga: Wisma Atlet Mulai Penuh Pasien COVID-19, Tower 4 Berkapasitas 1.546 Tempat Tidur Dibuka

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera