PPP Kota Solok Cari Calon Wako yang Mampu Buat Terobosan

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Barat Dawippetra Dt Manjinjiang Alam
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Barat Dawippetra Dt Manjinjiang Alam (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok akan mengusung bakal calon walikota yang mampu membuat terobosan untuk kemajuan daerah. Selain itu, PPP juga mencari bakal calon yang mampu mensejahterakan masyarakat di semua bidang dalam kepemimpinan lima tahun kedepan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Barat Dawippetra Dt Manjinjiang Alam mengatakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini pihaknya masih terus melihat bakal calon yang mampu mewujudkan cita-cita partai tersebut.

baca juga: Sempat Tertunda, KPU Kota Solok Tetapkan Zul Elfian - Dhani Sebagai Calon di Pilkada 2020

"Visi untuk kesejahtetaan masyarakat, pendidikan, ekonomi serta kesehatan sudah program nasional, sehingga nantinya kita cari sosok yang memiliki terobosan-terobosan untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah," tuturnya.

Kemajuan dan kesejahteraann disemua bidang kehidupan harus bisa digerakkan bersama-sama. "Mulai dari bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, dll. Dengan bergeraknya semua bidang, maka akan ada orang yang datang ke daerah kita. Jika sudah ada orang yang datang tentunya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan terjadi. Dengan meningkatnya PAD, maka akan mengurangi pengangguran," jelasnya.

baca juga: Usai Sembuh dari COVID-19, Wako Solok Rakor Bersama OPD

"Kita bicara multiplayer efek dari terobosan yang dihasilkan itu. Disamping pembangunan infrastruktur yang terbengkalai, pemerintah kedepan juga harus bisa mengawasi pembangunan rumah sakit daerah dan stadion agar bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Ia berharap dengan visi yang diusung partainya, bisa memberikan efek yang baik bagi pemimpin Kota Solok lima tahun yang akan datang. "Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud sesuai dengan harapan dan cita-cita kita bersama," jelasnya.

baca juga: Wako Solok Minta FKWIYA Galakkan Kegiatan Keagamaan

Perhelatan Pilkada sudah mulai menjamur di hampir seluruh wilayah di Sumatera Barat. Untuk tahun 2020 ini, kabupaten/kota di Sumbar yang mengikuti pesta demokrasi ini sebanyak 13 daerah serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Perhelatan ini akan dilaksanakan akhir tahun ini. (*)

Editor: Fitria Marlina