Hadapi Pilkada 2020 di Sumbar, Gerindra Gandeng Lembaga Survei

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, sampai saat ini proses penjaringan calon gubernur di Partai Gerindra terus berlangsung. Pada bulan Februari nanti, lanjutnya, pihaknya akan melakukan survei sebelum mengirimkan dokumen ke DPP Partai Gerindra.

"Jadi kita tunggu saja proses yang sedang berjalan dan berlangsung di DPD Gerindra. Setelah survei seluruh calon dan hasil survei kita kirimkan, dan DPP mempunyai bahan untuk mengambil keputusan," katanya di Padang, Jumat pekan lalu.

baca juga: Ditanya Deddy Corbuzier Kemungkinan Maju di Pilpres 2024, Prabowo: Lu Ngomong Presiden Melulu

Andre menambahkan, untuk survei nanti pihaknya bekerjasama dengan lembaga survei Indikator, yang akan mensurvei 14 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 1 pemilihan di provinsi dan 13 pemilihan di kabupaten/kota.

"Tapi tentu kita lihat dinamika kedepannya, perkembangan hasil survei dan dukungan. Semua opsi terbuka," ujarnya.

baca juga: Aktivis Papua Sebut Hanya 2 Tokoh Ini yang Kompeten Maju Sebagai Capres 2024

"Sebagai partai pemenang pemilu 2019 di Sumbar, Partai Gerindra tentu ingin memenangkan sebanyak mungkin pilkada yang akan digelar di Sumbar," sambungnya.

Ia menyebutkan, akan memilih calon-calon terbaik, sehingga calon-calon yang diusung dapat memenangkan pilkada 2020. "Siapa calonnya? Tunggu keputusan DPP Gerindra. Kalau kader internal memang prioritas kita, siapa? Ya Nasrul Abit. Tapi survei tetap jalan," pungkasnya kemudian.(*)

baca juga: AHY Mau Jadi Capres di Pilpres 2024, Lembaga Survei Nilai Mustahil Terwujud

Editor: Muhammad Haikal