Sempat Terputus, Jalinsum Sijunjung Sudah Bisa Diakses Kembali

Jalinsum KM 170 di Kenagarian Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung
Jalinsum KM 170 di Kenagarian Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Sempat terputus akibat timbunan longsor , akses jalan lintas Sumatera ( Jalinsum ) KM 170 di Kenagarian Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung sudah bisa digunakan kembali.

Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin membenarkan hal tersebut. Jalinsum sudah bisa dilewati pengendara sejak pukul 11.30 WIB lalu," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa (21/1/2020).

baca juga: Ratusan Rumah di Bungus Teluk Kabung Padang Terendam Banjir

Nasrul menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas PU-PR dan BPBD Sijunjung untuk menurunkan alat berat menyingkirkan material longsor .

Meski sudah bisa diakses, Nasrul meminta pengendara untuk tetap berhati-hati. "Kita minta pengendara untuk berhati-hati melewati Jalinsum Sijunjung , karena cuaca masih tidak menentu," katanya.

baca juga: Mengaku Reinkarnasi Yesus, Pemimpin Sekte Ini Ditangkap

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, bencana tanah longsor menimbun Jalan Lintas Sumatra KM 170 di Kenagarian Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung , Selasa (21/1/2020). Akibat tanah longsor tersebut Jalinsum dari arah Padang menuju Dharmasraya maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

"Akses Jalinsum Padang Dharmasraya tertutup dua arah, karena material longsor membawa rumah milik Kenedi ketengah Jalinsum ," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa (21/1/2020).(*)

baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Penyegelan Rumah Wabup Solok

Editor: Muhammad Haikal