Bupati Agam Usulkan Peningkatan Tujuh Ruas Jalan ke Pemerintah Pusat

Bupati Agam Indra Catri menghadiri rapat koordinasi di ruang rapat lantai 16 Kemenko Kemaritiman
Bupati Agam Indra Catri menghadiri rapat koordinasi di ruang rapat lantai 16 Kemenko Kemaritiman (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF - Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, di ruang rapat lantai 16 Kemenko Kemaritiman , Jakarta Pusat, Selasa 21 Januari 2020.

Dalam hal ini, Indra Catri dihadapan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman dan Investasi, memaparkan proposal untuk meningkatkan kualitas beberapa ruas jalan di Kabupaten Agam tahun ini.

baca juga: Jadi Cagub Pertama Asal Pessel, Rang Pasisia Diimbau Menangkan NA-IC di TPS

Setidaknya ada tujuh ruas jalan provinsi di Kabupaten Agam diusulkan melalui proposal yang dipaparkannya. Seperti Matur - Palembayan dengan panjang 10,5 kilometer, Palembayan - Palupuah 2,6 kilometer, Padang Koto Gadang - Palembayan 15,2 kilometer.

Kemudian Manggopoh - Matur dengan panjang 51,2 kilometer, Matur - Padang Lua 18,2 kilometer, Baso - Batusangkar 11,10 kilometer dan Durian Kapeh - Labuhan 30,20 kilometer.

baca juga: Pengamat Politik: NA-IC Berpeluang Menang Pilgub Menurut Swing Voters dan Undecided Voters Tinggi

"Ruas jalan ini merupakan jalur yang padat dilewati masyarakat. Tapi melihat kondisinya, membutuhkan peningkatan menjadi lebih baik," ujar Indra Catri .

Untuk itu, Indra Catri berharap kepada pemerintah pusat agar dapat mengalokasikan anggaran untuk Kabupaten Agam, karena ini menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat. Apabila jalan sudah bagus, tentu perekonomian masyarakat juga meningkat.

baca juga: Karena Alasan Ini, NA-IC Mempercepat Pendaftarannya ke KPU Sumbar

Dikesempatan itu, Indra Catri didampingi Kepala Bappeda Agam, Welfizar dan Kepala DPUTR Agam, Hamdi. (rilis)

Editor: Rezka Delpiera