Bertemu Pengurus PKS Tanah Datar, Arkadius Sampaikan Misi dan Visi

Arkadius menyerahkan draf visi misi bakal calon bupati kepada Ketua DPD PKS Saidani
Arkadius menyerahkan draf visi misi bakal calon bupati kepada Ketua DPD PKS Saidani (KLIKPOSITIF/Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Bakal Calon Bupati Tanah Datar , Arkadius Datuk Intan Bano memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus dan tim penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Datar , Selasa 21 Januari 2020.

Arkadius yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Sumatera Barat ini menyampaikan visinya bila memimpin Tanah Datar ke depan adalah akan mewujudkan Tanah Datar maju dalam bingkai adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan.

baca juga: Pengamat Politik: NA-IC Berpeluang Menang Pilgub Menurut Swing Voters dan Undecided Voters Tinggi

"Visi tersebut merupakan gambaran kondisi masa depan yang dicita-citakan masyarakat untuk mewujudkan nilai-nilai keagamaan, adat, budaya, pendidikan, pembangunan daerah, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," tutur politisi Partai Demokrat ini.

Ia menyebut kondisi tersebut akan menuju masyarakat Luhak Nan Tuo yang maju dengan indikator indeks pembangunan manusia yang tinggi, tingkat kemiskinan dan pengangguran yang terkendali, serta nilai-nilai Islami dan adat istiadat Minangkabau menjadi pedoman dan panutan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

baca juga: GOW dan KPU Tanah Datar Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

Untuk mengimplementasikan visi tersebut, Ia akan menata kehidupan yang harmonis, dan agamais yang senantiasa meningkatlan kualitas dan nilai ibadahnya serta mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dalam mewujudkan masyarakat yang beradat dan berbudaya maka perlu mengedepankan filosofi ABS-SBK sebagai perisai diri setiap masyarakat dan meningkatkan SDM yang cerdas, sehat, berkarakter, dan berkualitas," tutur putra asli Koto Panjang, Sungai Tarab ini.

baca juga: Grup Randai Asal Tanah Datar Ini Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

Ia juga akan membangun ekonomi kerakyatan yang kuat, berkualitas, dan berdaya saing tinggi, dengan mengutamakan sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan penerimaan pendapatan daerah.

Namun yang terpenting Ia juga akan mewujudkan ikon Kota Budaya yang memiliki keindahan alam dan pusat kerajaan Minangkabau dalam menggerakan sektor pariwisata baik alam, agama dan budaya, agrowisata dan wisata halal yang bertaraf nasional dan internasional.

baca juga: 10 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Empat Diantaranya Pelajar dan Mahasiswa

Penyampaian visi misi tersebut dibedah oleh Ketua DPC PKS Tanah Datar H. Saidani, Sekretaris Ade Raunas, Tim Penjaringan Abu Bakar dan Firdaus Agus. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi