Anggota DPRD Berharap Ada Modifikasi Bus Transpadang

Transpadang
Transpadang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang berharap ada modifikasi bus transpadang. Hal ini melihat kondisi di lapangan agar halte yang dibuat juga tak perlu lebih tinggi.

"Kita berharap kedepannya ada modifikasi bus transpadang dengan pintu yang lebih rendah sehingga juga mempermudah penumpang. Selain itu, dengan memodifikasi ke pintu yang rendah juga akan mengubah bentuk dan pembuatan halte ke bentuk yang lebih mudah. Dan tentunya dengan biaya mudah," katanya saat dihubungi di Padang, Selasa, 21 Januari 2020.

baca juga: DPRD Padang: Warga Kota Jangan Keluar Rumah jika Tak Penting

Ia mengatakan dengan modifikasi bus ini, tentunya akan ada juga layanan baik yang diberikan kepada masyarakat. "Kita berharap terus memberikan hal baik kepada masyarakat sehingga kenyamanan dan keamanan yang diinginkan masyarakat dalam menaiki transpadang juga tercapai," tuturnya.

Ia mengakui selama ini kenyamanan dan keamanan masyaraakat dalam menaiki transpadang telah dilakukan dengan baik. "Karena tak ada pintu yang terbuka saat bus berjalan misalnya maka itu adalah hal baik yang telah terjadi di lapangan," tuturnya.

baca juga: DPRD Minta Bank Nagari Lakukan Pemilihan Direksi Sesuai Aturan

Seperti diketahui, 10 armada baru transpadang yang akan dilakukan pada 1 Februari. Pengoperasian ini diharapkan bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat yang berada dekat dengan lingkungan ini. Pengoperasian ini untuk sementara akan dikelola secara swakelola oleh dishub karena proses tender untuk memilih perusahaan yang menjadi operator mengelola transpadang masih berlangsung. (*)

Editor: Fitria Marlina