Pol PP Damkar Pessel Kesulitan Menjalankan Operasi, Ini Sebabnya

Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal
Kadispol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP-Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat hingga kini masih terkendala anggaran untuk menambah jumlah personel dan melengkapi sarana dan prasana.

Kepala Dispol PP-Damkar Pesisir Selatan , Dailipal mengungkapkan, dengan sejumlah keterbatasan yang dialami saat ini, pihaknya mengaku banyak kesulitan saat menjalani operasi di lapangan. Sebab, selain minimnya sarana dan prasana yang memadai, pihaknya juga kekurangan personel.

baca juga: Bertambah 24, Kasus COVID di Pessel Hari Ini Didominasi dari Batangkapas

"Namun, kita tetap punya komitmen dengan segala keterbatasan ini. Walaupun terkadang banyak kesulitan yang kita hadapi. Karena memang jarak wilayah kita sangat jauh-jauh, dan luas," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF , Rabu 22 Januari 2020.

Ia menjelaskan, Pol PP-Damkar saat ini belum memiliki banyak petugas berstatus PNS.

baca juga: Instruksi Pelarangan Pesta Nikah Diabaikan Warga, Pemkab Pessel : Camat dan Wali Nagari Harus Proaktif

"Dari 193 personel yang kita miliki, PNS hanya 44 orang. Sedangkan selebihnya honorer 114 orang dan 33 orang sebagai sukarela. Dan untuk sukarela ini masih tergantung banyak operasi, jika tidak ada operasi, ya tidak yang mereka terima," terangnya.

Lanjutnya, untuk persoalan ini ia berharap ada dukungan dan perhatian dari seluruh pihak.

baca juga: Pesantren di Solok Selatan Ini Gratiskan Biaya Pendidikan

keterbasan ini setiap tahun selalui kita ajukan sesuai dengan mekanisme yang ada. Tapi, memang karena keterbatasan anggaran yang ada membuat kita kesulitan untuk melakukan penambahan," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera