Tamu Kota Payakumbuh Disuguhi Sejumlah Layanan di MPP

Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz mengajak sejumlah tamu berkeliling di MPP.
Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz mengajak sejumlah tamu berkeliling di MPP. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengajak sejumlah tamu yang berkunjung ke Payakumbuh berkeliling di Mal Pelayanan Publik ( MPP ) yang berada di Lantai 1 Balai Kota, Rabu (22/1).

Tamu yang datang itu terdiri dari BPOM Kota Mataram, Tim Dinas Perindustrian NTB, Bappeda NTB, dan BPOM Bengkulu. Ketua Tim BPOM NTB dipimpin Ni Gustu Ayu Nengah Suwarningsih, sementara BPOM Kota Bengkulu dipimpin Syafrudin Tanjung, dan pendampingan oleh Kepala BPOM Kota Padang Martin Suhendri.

baca juga: Terungkap, Ini Motif Pelaku Pembunuh Nenek di Payakumbuh

Wawako Erwin Yunaz yang didampingi Kepala DPMPTSP Payakumbuh Harmayunis mempresentasikan bagaimana konsep MPP Payakumbuh yang menghadirkan pelayanan optimal bagi warga, apalagi untuk urusan administrasi kependudukan, urusan perpajakan, hingga keuangan, semuanya ada di MPP .

"Kita tetap berkomitmen tentunya dengan menghadirkan pelayanan dalam satu atap, banyak instansinya dan kalau bisa semua urusan warga kami selesai dengan cepat," kata Erwin Yunaz.

baca juga: Dicokok Polisi, Tersangka Pembunuh Nenek di Payakumbuh Ternyata Orang Dekat Korban

Tim BPOM Mataram sempat mempertanyakan terkait pelayanan imigrasi berupa mengurus paspor di Payakumbuh juga melayani warga luar kota.

"Bagus ya pelayanannya, mirip-mirip Bandung dan Bogor, kalau seperti ini masyarakat bukan dilayani lagi namanya, tapi dibahagiakan," kata Ni Gustu Ayu Nengah Suwarningsih.

baca juga: Nenek di Payakumbuh Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Warungnya, Polisi: Ada Luka Tusuk di Tubuh Korban

Menarik lagi saat tamu melihat ada konter Kemenag yang melayani pendaftaran haji dan nikah gratis di Balai Kota, mereka menyempatkan diri berfoto di pelaminan MPP .

Terakhir saat tim meninjau konter BPOM, ada sedikit masukan yang membangun disampaikan Kepala BPOM Padang Martin Suhendri, dirinya ingin ada semacam space untuk tulisan informasi-informasi BPOM di kaca bagian belakang konter.

baca juga: BNNK Payakumbuh Lakukan Tes Urine di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam

"Tentu saja hal ini baik, kita masih dalam soft launchingnya, masukan-masukan dari tamu kita akan menjadi penyempurna saat kita grand launching MPP ini nanti," kata Erwin Yunaz. (*)

Editor: Taufik Hidayat