Jelang Pilkada

Gerindra Sumbar Jadwalkan Assessment Visi/Misi Tujuh Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang Akan Diusung

Ilustrasi
Ilustrasi (Internet)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Partai Gerindra akan menerima visi/misi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendaftar pada Minggu 26 Januari 2020 mendatang.

Dari tujuh orang bakal calon yang telah mendaftar, semuanya akan menyampaikan visi/misinya kepada tim assesmen Partai Gerindra di Hotel Bumi Minang.

baca juga: KPU Sumbar Akan Lakukan Pleno Tertutup saat Penetapan Calon

"Nanti mereka akan menyampaikan visi/misinya kepada kami dan kami akan melakukan penialaian. Perlakuan untuk seluruh bakal calon semuanya sama," ujar Ketua tim Assesmen Partai Gerindra, Syafruddin Putra Datuak Sanggono, Kamis 23 Januari 2020.

Ia mengatakan, dari tujuh orang itu, tiga diantaranya merupakan bakal calon Gubernur Sumbar dan empat lainnya merupakan bakal calon Wakil Gubernur.

baca juga: KPU Sumbar Berencana Atur Waktu Pemilih untuk Datang ke TPS

"Tiga bakal calon Gubernur adalah bapak Nasrul Abit, Ibu Edriana dan bapak Mulyadi," lanjutnya.

Sementara empat orang bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat yang telah menyerahkan formulirnya adalah Indra Catri, Sadiq Pasadigue, Desrio dan Syamsu Rahim.

baca juga: Rakor Bawaslu Solsel Tentang Pengawasan Pilkada Hasilkan 5 Poin Komitmen

"Setelah diassesmen nanti, hasil penialaian kami akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), baru ditentukan siapa yang ditunjuk oleh DPP," lanjutnya.

Setelah ditunjuk oleh DPP, pihaknya akan mengumumkan kepada setiap bakal calon yang telah mendaftar siapa yang akan membawa nama Gerindra untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

baca juga: APBD Perubahan Tanah Datar: Pendapatan Turun Rp125,78 Miliar

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri