Virus Corona Juga terdeteksi di Arab Saudi

KLIKPOSITIF

- Kasus positif virus Corona kini juga telah terdeteksi di di Arab Saudi. Diketahui seorang juru rawat asal India yang bekerja di sebuah rumah sakit di barat daya Arab Saudi positif terinfeksi virus corona. Perawat yang terinfeksi itu kini dirawat di Asser National Hospital.

RS Al-Hayat terletak di Khamis Mushait, sekitar 900 km barat daya ibu kota Riyadh. Selain perawat yang positif terinfeksi, para perawat lainnya yang berjumlah kurang lebih 100 orang telah dikarantina dan diperiksa akibat ancaman terinfeksi. Otoritas Saudi tak segera menanggapi permintaan komentar atas laporan tentang infeksi yang dialami perawat itu.

baca juga: Israel dan AS Laporkan Kasus Flurona, Apakah Lebih Bahaya dari Covid-19 atau Flu?

Kerajaan Arab Saudi pada Rabu mengatakan pihaknya akan mulai menyaring penumpang yang datang dari China dan mengambil langkah pencegahan setelah mewabahnya virus corona di kota Wuhan.

Ancaman kesehatan global akibat virus corona semakin nyata setelah sebelumnya terdeteksi Singapura dan Amerika Serikat.Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura, Kamis (23/1/2020), mengonfirmasi kasus virus Corona pertama di negaranya.

baca juga: Apa yang Menyebabkan Kram Setelah Latihan Berat dan Kapan Harus ke Dokter?

Lelaki tersebut saat ini berada dalam ruang isolasi di Singapore General Hospital (SGH) dan dalam kondisi stabil.

Editor: Ramadhani