Ini Jadwal Tes SKD CPNS Solok Formasi 2019

ilustrasi
ilustrasi (net)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjadwalkan ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS 2019 pada 13 Februari 2019 mendatang.

Sama dengan Kota Solok , Tes SKD Kabupaten Solok juga akan dilakukan di Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang. Tes SKD dilakukan dalam sehari lantaran jumlah peserta terbilang sedikit.

baca juga: Tipu Korban Rp106 Juta, Wakapolda Gadungan Dibekuk Polisi Solok

"Tes SKD hanya satu hari di UPI YPTK Padang, dengan beberapa sesi yang telah ditentukan," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Solok , Aliber Mulyadi saat menjawab KLIKPOSITIF , Jum'at (24/1/2020).

Pemilihan UPI YPTK Padang sebagai lokasi ujian dilakukan lantaran tidak adanya fasilitas yang memadai untuk pelaksanaan ujian bagi seluruh peserta di wilayah Kabupaten Solok .

baca juga: Ninik Mamak Kecamatan IX Koto Nyatakan Dukungan Ke Pasangan SR-Labuan

"Kalau di UPI fasilitasnya cukup lengkap untuk menampung peserta ujian, komputer dan jaringan serta tempat disediakan pihak UPI sedangkan panitia tetap dari kita serta pengawasnya dari BKN Pekan Baru," tuturnya.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang akan mengikuti ujian lebih kurang 1.193 orang. Jumlah tersebut merupakan peserta yang berhasil lolos dalam seleksi administrasi dan perbaikan pada masa sanggah yang dilakukan sebelumnya.

baca juga: Instruksi Pelarangan Pesta Nikah Diabaikan Warga, Pemkab Pessel : Camat dan Wali Nagari Harus Proaktif

Namun demikian, ulasnya, dari seluruh jumlah peserta yang lolos administrasi juga belum tentu akan mengikuti tes SKD yang dilakukan. Bisa saja ada yang tidak hadir, akan tetapi disiapkan fasilitas ujian untuk jumlah tersebut.

"Khusus untuk formasi Satuan Polisi Pamong Praja, kita akan melakukan pengukuran tinggi badan calon peserta, kalau sesuai kriteria bisa melanjutkan ujian SKD di Padang," jelasnya.

baca juga: Pemko Pariaman Kembali Salurkan Bibit Pertanian

Pihaknya meminta seluruh calon peserta untuk mempersiapkan diri, teknis pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019 nyaris sama dengan tahun sebelumnya, hanya lokasi ujian yang berbeda.

Para peserta yang mengikuti ujian akan bersaing untuk memperebutkan lebih kurang 97 formasi yang disediakan. Jumlah tersebut terbagi atas 3 formasi khusus dan 94 formasi umum.

Penulis: Syafriadi | Editor: Ramadhani