Ikatan Pelajar Minang Internasional Keluarkan Imbauan, Ini Isinya

Tareq Al Banna, Ketua Ikatan Pelajar Minang Internasional
Tareq Al Banna, Ketua Ikatan Pelajar Minang Internasional (Dok. Pribadi)

KAIRO, KLIKPOSITIF - Ikatan Pelajar Minang Internasional yang bermarkas di Muenchen, Jerman keluarkan imbauan kepada pelajar dan mahasiswa di seluruh dunia, Senin 27 Januari 2020. Surat dengan nomor 001/IPMI/2020 ini ditandatangani langsung oleh Ketua IPMI Tareq Al Banna dan Sekretaris Jenderal Yusuf Abdullah.

Tareq Al Banna saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan surat imbauan tersebut bertujuan untuk menyikapi penyebaran infeksi virus Corona di Tiongkok dan sekitarnya yang tengah terjadi. Untuk itu, Pengurus IPMI mengimbau kepada dunsanak pelajar dan Mahasiswa Minangkabau yang ada di seluruh dunia untuk memperhatikan beberapa hal-hal yang menjadi poin dari imbauan tersebut

baca juga: Jangan salah, Begini Ciri - Ciri Ikan Tongkol Segar

"Pertama, tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dan juga menghindari berkegiatan di luar rumah apapun alasannya. Kemudian diimbau untuk menggunakan masker setiap saat, menghindari keramaian, dan hindari kontak langsung dengan hewan serta mencuci tangan dengan sabun," kata Tareq Al Banna.

Dalam surat tersebut ia juga mengimbau mahasiswa di Tiongkok untuk terus menjaga komunikasi bersama pihak KBRI, kampus, dan kepada keluarga agar tidak menimbulkan kekhawatiran di kampung halaman. Ia berharap kepada seluruh mahasiswa Minang di dunia untuk mewaspadai penyebaran penyakit ini karena semua negara di dunia telah bersiap melakukan langkah proteksi terhadap virus Corona

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Tanah Datar Tercatat 1.313 Orang, Warga Diminta Sukseskan Vaksinasi

"Meminta kepada pemerintah pusat dan daerah di Indonesia untuk mewaspadai datangnya virus ini dari turis asa Tiongkok yang berlibur ke daerah-daerah di Indonesia. Selain itu, juga senantiasa meminta pertolongan dari Allah SWT agar dilindungi dari virus mematikan ini dan tidak mengganggu studi kita di negara tersebut," ujar Tareq yang tengah berada di Kairo, Mesir tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri