Pilkada Pasbar

Maryanto Digadang Maju di Pilkada Pasbar

Maryanto
Maryanto (KLIKPOSITIF)

PASBAR , KLIKPOSITIFMaryanto digadang-gadang maju di Pilkada Pasaman Barat. Ia salah seorang pemimpin di Divisi Manajemen Resiko PT. Bank Pembangunan Daerah atau Bank Nagari, sejak 2017.

Mantan Sekda Pasbar , Helmi Herawadi, mengatakan, kemunculan nama Maryanto terutama diusung kalangan muda. Selama ini, sebutnya, tokoh senior mendominasi pemilihan bupati dan wakil bupati Pasbar . Kemunculan nama Maryanto menjadi harapan bagi tokoh dan Kemajuan Pasbar .

baca juga: Ini Nama Lima Pasang Calon Kepala Daerah yang Ditetapkan KPU dalam Pilkada Pasbar

Sebab, pemimpin muda sangat dibutuhkan pada era perkembangan teknologi. Kalau pemimpin tidak melek pengetahuan teknologi dan digital, daerah akan sulit bersaing. Ia yakin profil pemimpin seperti Maryanto cocok untuk menjawab tantangan tersebut.

" Pasbar butuh pemimpin visioner di segala bidang pembangunan dan tentunya dengan teknologi dan digital. Maryanto memiliki itu karena dia berada dalam lingkungan itu sehari-hari," ujarnya

baca juga: Naik Drastis, Hari Ini 17 Orang Warga Pasaman Barat Terpapar Positif Virus Corona

Helmi Herawadi yakin latar belakang dan rekam jejak Maryanto sangat mumpuni dalam menjawab tantangan. Menurutnya, Maryanto telah mengawali karirnya di Bank Nagari sejak 1984. Selama berkecimpung di organisasi perusahaan daerah tersebut beliau memiliki gagasan yang inovatif dalam memimpin dan mengelola manajemen organisasi.

" Pasbar butuh anak muda yang energik, punya ilmu pengetahuan yang luar biasa, jaringan. Kemampuan akademik tanpa jaringan, itu omong kosong. Jaringan tanpa kemampuan akademik tak akan terarah, justru ujung-ujungnya kepentingan pribadi. Sekali lagi, Maryanto berlatar belakang pekerja keras yang bagus dan punya jaringan yang luas," tutur Helmi Herawadi.

baca juga: KPU Pasbar Umumkan Jumlah DPS Sebanyak 259.329 Tersebar di 1.034 TPS

Oleh karena itu, Helmi Herawadi berharap Maryanto mau mengikuti pilkada Pasbar tahun depan. Baginya, Maryanto sudah memiliki semua kualifikasi sebagai pemimpin baru Pasbar .

"Maryanto sudah berkarier di organisasi perusahaan daerah hingga terakhir beliau dipercaya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak tahun 2017 oleh pemegang saham oleh PT.Pembangunan Daerah Sumatera Barat Bank Nagari. Jaringannya di tingkat nasional tak diragukan lagi, apalagi di kalangan politikus," ucapnya.

baca juga: Audy Sebut Sumbar Punya Potensi Jadi Lumbung Jagung Nasional, Pasbar Salah Satu Titiknya

Politikus Golkar yang juga sekaligus Pansel Bacalon Partai Golkar Pasaman Barat Armi Dt Batuah mengatakan Maryanto yang lahir di Kasiak Putiah Kecamatan Sungai Aur pada tanggal 15 Oktober 1963 telah mendaftar di Partai Golkar sebagai Bacalon Bupati Pasaman Barat periode 2020 -- 2025.

Maryanto merupakan putra asli Pasbar yang telah lama berkakarir di Bank Nagari dari mulai jabatan terendah hingga akhirnya dipercaya sebagai Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak tahun 2017.

Karir Maryanto dimulai tahun 1984 dan mendapat amanah menduduki beberapa jabatan seperti Pemimpin Seksi kredit Bank Nagari Cabang Tapan Pessel (2001), wakil pemimpin Bank Nagari Tapan (2005), Pemimpin Cabang Tapan (2006), Pemimpin Anilis Kredit (2010), Pemimpin Cabang Lubuk Basung (2011), Pemimpin Cabang Pasa Raya (2015) dan di tetapkan sebagai Pemimpin Divisi Manajemen Risiko sejak tahun 2017 berdasarkan Surat Keputusan Direksi No.SK/796/DIR/SDM11-2017 Tanggal 20 November 2017 dan saat ini beliau bertugas sebagai Anggota Komite Pemantau Risiko PT.Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari). (*)

Editor: Pundi F Akbar