Dihantam Gelombang, Pengemudi Kapal di Muaro Surantih Pessel Hilang Terseret Arus

Dilaporkan Hilang saat melaut, warga di Muaro Surantih Pessel ikut simpati mencari korban
Dilaporkan Hilang saat melaut, warga di Muaro Surantih Pessel ikut simpati mencari korban (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -Seorang pengemudi kapal pengakut nelayan di Muaro Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat hilang terseret arus gelombang, setelah boat yang kemudikannya dihantam gelombang, Rabu 29 Januari 2020.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , pengemudi boat yang diketahui bernama Egok hendak pergi melaut sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, hendak keluar dari pintu muara kapal yang dikemudikannya terbalik dihantam gelombang.

baca juga: Korban Banjir di Muaro Painan dan Batangkapas Pessel Dievakuasi

"Sampai siang ini masih belum ditemukan. Dan dalam pencarian," ungkap Kapolsek Sutera, AKP. Asmardi Abas saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, kapal yang dikemudikan Egok saat itu hendak melaut, dengan membawa 9 orang awak nelayan. Namun, karena gelombang cukup besar, boat yang dikemudikannya terbalik.

baca juga: Warga Batangkapas Pessel Nekat Terobos Banjir

"Boat itu terbalik dihantam gelombang, dan saat itu laporan dari nelayan gelombang cukup besar," ujarya.

Dari keterangan nelayan yang diterima Kapolsek, sebelum terbalik boat yang dikemudikan Egok, sempat terombang ambing di ujung pintu muara Sebelum terbalik itu, anggota boat yang berisi 9 orang itu, sempat melambaikan tangan kepada nelayan lain.

baca juga: Ratusan Rumah di Bungus Teluk Kabung Padang Terendam Banjir

"Sekarang masih sedang dalam pencarian, delapan orang lagi selamat, lima diantaranya sudah dilarikan ke Puskesmas karena keletihan dan tiga lagi sudah diantarkan kerumahnya," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani