BPBD Pessel: Sejumlah Nelayan Hilang Saat Melaut

Suasana salah satu lokasi tempat pencarian nelayan hilang di Pessel
Suasana salah satu lokasi tempat pencarian nelayan hilang di Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF --Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menghimpun sejumlah bencana terjadi, Rabu 29 Januari 2020. Selain banjir, sejumlah nelayan juga dilaporkan hilang di daerah itu.

Kepala BPBD Pesisir Selatan, Herman Budiarto menghimpun, sejumlah nelayan yang dilaporakan hilang tersebut diantaranya saat beraktivitas melaut. Selain, bepergian sendiri juga saat hendak melaut bersama awak kapal.

baca juga: Korban Banjir di Muaro Painan dan Batangkapas Pessel Dievakuasi

Dari data Kepala BPBD Pesisir Selatan yang diterima KLIKPOSITIF , diantaranya itu terjadi di Muaro Surantih Kecamatan Sutera dengan satu pengemudi kapal dilaporkan hilang saat melaut. Lalu, di Muaro Airhaji, Kecamatan Linggo Sari Baganti sebanyak dua nelayan. Begitu juga di Taluak Betung Batangkapas sebanyak satu orang hilang.

Sedangkan di perairan Koto XI Tarusan sempat dilaporkan hilang, tapi sudah dinyatakan selamat.

baca juga: Warga Batangkapas Pessel Nekat Terobos Banjir

"Di Tarusan Alhamdulillah, semua sudah ditemukan dan bisa dikontak selamat. Tapi di Taluak Betung, dan di Surantih dan dua nelayan di Airhaji masih belum ditemukan," jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya masih terus menghimpun sejumlah bencana yang terjadi. Dan akan memastikan sejumlah nelayan yang hilang dalam keadaan selamat atau tidaknya.

baca juga: Pessel Dilanda Banjir dan Jalan Terban, Akses Warga Terganggu

"Yang pastinya saat ini kita masih berupaya melakukan pencarian. Mudah-mudahan hal ini bisa teratasi dengan baik," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani