Dua Tahanan di Polsek Batang Anai Kabur, Satu Telah Ditemukan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Dua orang tahanan di sel Polsek Batang Anai melarikan diri pada Rabu (29/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Kepolisian Daerah ( Polda ) Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa kedua tahanan yang melarikan diri tersebut diketahui hilang dari ruang tahanan pada pukul 04.40 WIB.

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

"Identitas tahanan yang kabur itu bernama Alberto Sabolat (29) dan Charles Saputra (30)," ungkap Stefanus, Rabu 29 Januari 2020.

Lebih lanjut Stefanus menjelaskan kronologi larinya tahanan tersebut berawal dari saat petugas melakukan pengecekan tahanan pukul 04.00 WIB.

baca juga: Jaga Lingkungan, TNI Gotong Royong Bersama di SMK 1 Koto Baru

"Saat melihat ke dalam sel tempat tahanan yang kabur itu, ternyata petugas hanya melihat satu tahanan. Sementara dalam sel tersebut ada tiga orang tahanan. Usai diselidiki ternyata gembok sel terbuka," ungkap Stefanus.

Setelah melihat kondisi sel dengan gembok terbuka, kata Stefanus lagi, petugas langsung menyusuri lokasi penjara untuk mencari kedua tahanan itu.

baca juga: Sutan Riska Harapkan Peranan Media Memberi Warna Baru Untuk Dharmasraya

"Nah pada pukul 06.00 WIB baru datang ke lokasi Kapolres Padang Pariaman beserta Wakilnya. Setelah memeriksa keadaan tersebut Kapolres langsung menugaskan timnya untuk menyebar guna menangkap kembali tahanan yang kabur tersebut," jelas dia.

Dikabarkan lagi oleh Kombes Stefanus pada Rabu (29/1) pukul 15.00 WIB bahwa salah satu tahanan yang kabur itu telah ditemukan.

baca juga: Berawal dari Jalan Kebun Kopi, Puncak BRJ Jadi Destinasi Wisata dan Kuliner di Solsel

"Satu orang telah dapat, yakni Alberto," kata Stefanus.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri