Dua Tahanan di Polsek Batang Anai Kabur, Satu Telah Ditemukan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Dua orang tahanan di sel Polsek Batang Anai melarikan diri pada Rabu (29/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Kepolisian Daerah ( Polda ) Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa kedua tahanan yang melarikan diri tersebut diketahui hilang dari ruang tahanan pada pukul 04.40 WIB.

baca juga: Pemko Bukitinggi Belajar Penanganan Covid 19 ke Pemko Pariaman

"Identitas tahanan yang kabur itu bernama Alberto Sabolat (29) dan Charles Saputra (30)," ungkap Stefanus, Rabu 29 Januari 2020.

Lebih lanjut Stefanus menjelaskan kronologi larinya tahanan tersebut berawal dari saat petugas melakukan pengecekan tahanan pukul 04.00 WIB.

baca juga: PNS Kota Pariaman yang Tidak Mau Divaksin Tidak Dibayarkan TPP

"Saat melihat ke dalam sel tempat tahanan yang kabur itu, ternyata petugas hanya melihat satu tahanan. Sementara dalam sel tersebut ada tiga orang tahanan. Usai diselidiki ternyata gembok sel terbuka," ungkap Stefanus.

Setelah melihat kondisi sel dengan gembok terbuka, kata Stefanus lagi, petugas langsung menyusuri lokasi penjara untuk mencari kedua tahanan itu.

baca juga: 70 Pemilik UMKM Padang dapat Pelatihan dari BBPSDM Kominfo Medan

"Nah pada pukul 06.00 WIB baru datang ke lokasi Kapolres Padang Pariaman beserta Wakilnya. Setelah memeriksa keadaan tersebut Kapolres langsung menugaskan timnya untuk menyebar guna menangkap kembali tahanan yang kabur tersebut," jelas dia.

Dikabarkan lagi oleh Kombes Stefanus pada Rabu (29/1) pukul 15.00 WIB bahwa salah satu tahanan yang kabur itu telah ditemukan.

baca juga: Ini Alasan Seniman Se Sumbar Gelar Pertunjukan untuk Narapidana di Lapas Pariaman

"Satu orang telah dapat, yakni Alberto," kata Stefanus.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri