Mahasiswa Wuhan University Asal Tanah Datar ini Ingin Kembali Bila Kondisi Sudah Aman

Yovandra (kiri) saat berada di Kota Batusangkar
Yovandra (kiri) saat berada di Kota Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Mengisi masa liburan perkuliahan di kampung halaman, Yovandra, mahasiswa Wuhan University- China asal Kabupaten Tanah Datar , berniat ingin kembali kuliah bila kondisi sudah aman.

"Saya akan terus melanjutkan perkuliahan di Wuhan University bila sudah diizinkan pihak kampus dan kondisi di sana sudah aman," tutur Yovandra di Batusangkar, Rabu 29 Januari 2020.

baca juga: Tanah Datar Kembangkan Bibit Bawang Merah Jadi Varietas Unggulan

Yovandra yang tinggal di Jorong Belakang Pajak, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum ini menyebut ia melanjutkan kuliah ke kampus yang tengah merebak virus Corona di Kota Wuhan , setelah lulus strata satu di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

"Setelah lulus di Undip, saya mendaftar beasiswa dari Pemerintah Cina dengan program Cina Goverment Scholarship (CGS), dan diterima," ucap Alumni MAN 2 Limo Kaum ini.

baca juga: Hendak Kabur ke Pekanbaru, Pencuri Kulit Manis Ditangkap Polisi Tanah Datar

Yovandra saat ini baru kuliah semester I di Jurusan Library Sains yang merupakan satu-satunya mahasiswa asal Tanah Datar dan Sumatera Barat yang kuliah di Wuhan University.

Ia mengatakan saat ini pulang kampung untuk mengisi masa liburan kuliah semester. Ia berangkat dari Kota Wuhan melalui penerbangan langsung pada Selasa, 7 Januari 2020, sebelum diberlakukanya isolasi warga Kota Wuhan pada Kamis, 23 Januari 2020.

baca juga: Anggota DPR-RI Puji Cara Sumbar Tangani COVID-19

Yovandra berniat akan kembali ke Kota Wuhan pada 15 Februari 2020 namun harus tertunda karena merebaknya virus Corona. Kampus juga menunda waktu perkuliahan sampai batas waktu yang belum ditentukan. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera