Persebaya Agendakan Tiga Uji Coba Pasca TC di Yogyakarta

Angga Saputra, pemain anyar Persebaya yang telah bergabung dalam latihan perdana di Sidoarjo kemarin
Angga Saputra, pemain anyar Persebaya yang telah bergabung dalam latihan perdana di Sidoarjo kemarin (Dokumentasi Persebaya)

SURABAYA, KLIKPOSITIF - Pasca jalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 15-25 Januari 2020, Persebaya Surabaya kembali lanjutkan latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 28 Januari 2020 kemarin. Pelatih kepala Aji Santoso menyebutkan akan melakukan beberapa kali uji coba jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Aji Santoso merencanakan akan menggelar tiga kali uji coba dengan klub dalam negeri dan luar negeri. Ia menargetkan uji coba tersebut adalah lawan yang sepadan karena ingin melakukan simulasi kompetisi lewat uji coba resmi tersebut.

baca juga: Piala Dunia U-20 Berlangsung Mei 2021, Bagimana Nasib Liga 1 Indonesia?

"Hingga hari ini baru klub asal negeri Jiran, Sabah FA yang hampir pasti akan menantang Persebaya pekan depan. Paling tidak kita akan uji coba resmi tanggal 8 Februari, tapi sebelum itu kita akan adakan uji coba internal terlebih dahulu," kata Aji Santoso .

Ia berharap semoga saat uji coba seluruh pemain sudah komplit, termasuk Konate dan David. Sebab di sesi latihan perdana pasca TC di Yogyakarta ada tiga pemain yang tida bisa bergabung yaitu Zoubairou Garba, Makan Konate, dan David Da Silva.

baca juga: Liga 1, 2 dan 3 Akan Dimulai Awal 2021?

"Kondisi pemain akan menjadi perhatian tim pelatih dan tiga kali uji coba cukup ideal untuk mempersiapkan tim jelang kompetisi. Sebab kami juga tidak ingin ada pemain yang cidera sebelum liga di mulai," kata pelatih pemegang lisensi AFC A Pro tersebut.

Sementara itu, untuk lini belakang Persebaya baru saja memenuhi posisi penjaga gawang dengan mendatangkan Angga Saputra setelah sempat berebut dengan PS Tira Persikabo. Namun akhirnya pemain berusia 26 tahun ini berhasil berseragam Bajul Ijo dan telah bergabung latihan perdana pada Selasa 28 Januari 2020.

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

"Dengan bergabungnya Angga dalam latihan bersama Persebaya , itu mengisyaratkan bahwa ia telah bersama kami," kata Aji yang juga telah memiliki dua penjaga gawang lainnya yaitu Ernando Ari dan Rivky Mokodompit, mantan kiper Semen Padang FC.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera