Antusias, Ratusan Pelajar Sumbar Ikuti Seleksi Tahap III Rafhely Tuah Sakato FC

Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Sumbar ikuti seleksi tahap III Rafhely Tuah Sakato FC di Padang
Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Sumbar ikuti seleksi tahap III Rafhely Tuah Sakato FC di Padang (Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF -Ratusan pelajar antusias mengikuti seleksi tahap III Rafhely Tuah Sakato FC, Rabu 29 Januari 2020.

Ratusan peserta seleksi ini merupakan pemain kelahiran 2001, 2002 dan 2003. Seleksi yang berlangsung di Rafhely Futsal By Pass kilometer 11, Kota Padang ini sendiri merupakan bagian persiapan tim Rafhely Tuah Sakato FC menghadapi FFI Championship 2020.

baca juga: Narapidana di Lapas Pariaman Ikuti Turnamen Futsal

Manajer Tim Rafhely Tuah Sakato FC (RTS) Hafizhan Sadiqi mengatakan seleksi tersebut ditujukan kepada pelajar SMA se-Sumatera Barat. Tercatat 125 pemain usia muda hadir dan antusias unjuk kemampuan masing-masing agar bisa lolos bergabung di RTS FC.

"Saya sangat mengapresiasi antusias pemain-pemain muda futsal Sumatera Barat yang terus berdatangan untuk mengikuti seleksi ini. Dari tiga tahapan seleksi yang kita buka, total sudah 277 orang bersaing demi bisa bergabung di Rafhely Tuah Sakato FC," ujarnya.

baca juga: Jalani Tiga Tahapan Seleksi, Inilah 30 Nama Pemain Muda Rafhely Tuah Sakato FC U-20

Ia menjelaskan pada tahapan seleksi pertama ada sebanyak 55 pemain dan seleksi kedua sebanyak 97 pemain. Ia berharap tim pelatih bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sementara itu, pelatih kepala RTS FC Andrian Andika mengatakan dari 125 pemain seleksi ketiga tersebut nantinya akan diciutkan menjadi 30-40 orang. Kemudian kembali akan disaring pada Kamis 30 Januari 2020.

baca juga: Setelah Padang, Puluhan Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato di Batusangkar

"Kami tim pelatih membagi pemain-pemain seleksi ini sesuai dengan posisi masing-masing. Goal Keeper, Anchor, Pivot dan Flank. Nanti akan kita amati dan berikan scoring serta ranking berdasarkan kemampuan mereka. Ini sama halnya seperti yang kami lakukan di seleksi sebelumnya dan besok akan diumumkan siapa yang akan lolos dan mengikuti seleksi gabungan," kata Andrian Andika.

Menurutnya pada seleksi pertama dan kedua, beberapa pemain telah didapatkan. Kemudian hasil kedua tahapan tersebut digabung dengan hasil seleksi ketiga khusus pelajar SMA ini. Sehingga pada seleksi akhir yaitu pada 3-5 Februari 2020 nanti akan mendapatkan maksimal sebanyak 18 pemain

baca juga: 60 Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato FC U-20 Tahap I

"Selanjutnya mereka akan masuk program latihan persiapan umum dan akan menjalani pemusatan latihan di Lapangan Rafhely By Pass Padang," katanya didampingi asisten pelatih Tri Muhadi dan Abdul Khalik.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera