Polsek Sutera Amankan Dua Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Pessel

Dua pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor di Sutera saat ditangkap polisi
Dua pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor di Sutera saat ditangkap polisi (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat mengungkap dua pelaku tindak kejahatan penipuan dan penggelapan sepeda motor.

Kedua pelaku itu diketahui berinisial MZD (32) alias Heru warga Kampung Sungai Sirah, Kecamatan Sutera- Pessel , dan MND (34) alias Ronal warga Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

baca juga: Setelah Jefri, Sang Adik Juga Ditemukan Meninggal di Pantai Karang Labung

"Kedua pelaku berhasil kita amankan pada Sabtu, 31 Januari 2020 lalu, dan sekarang perkaranya sudah kita limpah ke Polres Pessel ," ungkap Kapolsek Sutera, AKP. Asmardi Abas, Minggu, 2 Februari 2020 saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, modus pelaku sendiri melakukan penggelapan dengan cara meminjam sepeda motor korban. Setelah itu, pelaku tidak mau mengembalikannya, dengan alasan sepeda motor itu tidak ada sama dirinya.

baca juga: Pemuda yang Terseret Gelombang di Pessel Berhasil Ditemukan, Satu Lainnya Masih dalam Pencarian

"Dan penangkapan kedua pelaku berdasarkan LP No : LP/13/I/2020/Spkt-Sek. Sebab, korban melapor, motornya tidak dikembalikan pelaku," terangnya.

Lanjutnya, dari tangan kedua pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam. Sedangkan, perkara pelaku sendiri untuk saat ini ditangani dibawah Unit Reskrim Polres.

baca juga: PNS yang Terpilih Pilwana Mesti Cuti dan Fokus sebagai Wali Nagari

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi