Pasca Pelatih Baru, PSIM Yogyakarta Bakal Gelar Latihan Perdana Sore Ini

Pelatih anyar PSIM Yogyakarta yang sukses mengantarkan PSS naik kasta ke Liga 1 dan bertahan di musim 2019.
Pelatih anyar PSIM Yogyakarta yang sukses mengantarkan PSS naik kasta ke Liga 1 dan bertahan di musim 2019. (Internet)

YOGYAKARTA , KLIKPOSITIF - PSIM Yogyakarta dikabarkan akan menggelar latihan perdana pada sore ini, Senin 3 Febrari 2020. Hal ini disampaikan pelatih kepala Seto Nurdiyantoro kepada awak media.

Ia menjelaskan latihan tersebut akan diikuti oleh beberapa pemain baru dan pemain lama yang masih bertahan serta beberapa orang tengah berstatus seleksi. Menurut rencana, latihan akan digelar di Lapangan Tamanan, Banguntapan sore nanti, Senin 3 Februari 2020.

baca juga: Soal Fenomena Artis Berinvestasi di Klub Sepakbola, Ini Kata Menpora

"Latihan direncanakan di Lapangan Tamanan, Banguntapan karena sebagaimana diketahui, Stadion Mandala Krida tengah direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Beberapa pemain musim lalu yang dijadwalkan bergabung diantaranya Yoga Pratama, Al Rizqy, Dwi Rafi Angga, dan Ichsan Pratama," ujarnya.

Sementara itu, dikatakannya beberapa pemain baru yang akan bergabung adalah beberapa pemain dari Karo United seperti penjaga gawang Jordyno, posisi bek ada Septa Lingga Prasetio, Kurniadi Trisakti, dan posisi gelandang ada Febriand Heluka serta satu orang pemain PSS juga diposisi gelandang,Yudha Alkanza.

baca juga: PS Sleman Mulai Pembangunan Training Center

"Kabarnya dua eks PSIM musim 2018 yaitu Supriyadi Eeng serta Risman Maidullah telah menemui kata sepakat dengan manajemen PSIM," katanya.

Ia menambahkan untuk latihan perdana atau tahap awal ini dirinya akan fokus kepada kondisi fisik pemain. Hal ini dikarenakan libur usai kompetisi dan juga sudah lama tidak bermain seperti biasanya dan ia akan melihat hal tersebut di awal latihan.

baca juga: Mochamad Iriawan: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

"Kami berharap kondisi mereka tidak jauh menurun karena tentu akan membantu program selanjutnya. Tapi kalau kondisi fisik pemain dalam kondisi turun maka nantinya akan fokus meningkatkan kebugaran pemain hingga dua atau tiga pekan ke depan," ujar mantan pelatih PS Sleman tersebut.

Setelah melakoni latihan fisik, menurut pelatih asal DIY tersebut dirinya akan lanjut ke taktikal dan melakukan beberapa kali uji coba. Ia berharap semoga di PSIM dirinya dapat memberikan yang terbaik untuk klub berjuluk Laskar Mataram ini.

baca juga: Liga 1 2021/2022 Tanpa Degradasi, Igor Kriushenko: Tidak Menarik

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani