Ditolak Sopir Angkot , Kadishub : Trans Padang Jalur Baypass Tetap Dibuka

Kadishub Padang, Dian Fakhri
Kadishub Padang, Dian Fakhri (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Meskipun mendapatkan penolakan dari sopir angkutan kota , Trans Padang yang melintasi rute baypas akan tetap dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Padang .

"Kami akan tetap melaksanakan Trans Padang djalur Baypas ini karena ini sudah merupakan program secara nasional ," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang , Dian Fakri.

baca juga: Stok Darah Semakin Berkurang, PMI Padang Imbau Masyarakat Tidak Takut Donor

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemko Padang ini merupakan jalur awal untuk pengembangan transportasi kota . "Kami hanya memiliki 35 unit Trans Padang untuk memenuhi enam rute yang ada. Sementara kebutuhannya sebanyak 156 unit. Kekurangan itu harusnya diisi oleh pengusaha angkot," lanjutnya.

"Kami mengharapkan nantinya pengusaha angkota membeli bus yang sama seperti Trans Padang , sehingga transportasi kita lebih maju lagi," katanya.

baca juga: Dalam Masa Pandemi, 10 Ribu Orang Akan Berkumpul Saat HUT Kota Padang

Ia mengatakan, sudah saatnya Kota Padang memiliki transportasi yang besar dan nyaman. Tidak seperti angkot yang digunakan saat ini lagi.

"Kami harapkan nanti mereka yang membuka bisnis seperti ini. Kami hanya membuka jalan untuk mereka," lanjutnya.

baca juga: DPRD Pasbar Pertanyakan Penyusutan Area TPA yang Tinggal 2 Hektare

Sebelumnya, belasan sopir angkot melakukan aksi di Balai Kota Padang untuk menuntut jalur Trans Padang di Baypas ditutup. Aksi yang dilakukan itu karena dengan dibukanya jalur tersebut mengakibatkan perekonomian sopir angkot menurun.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani