Idap Kelainan Tulang Punggung, Remaja di Limapuluh Kota Butuh Uluran Tangan

Pendamping PKH Lady Sriwahyuni (kanan) bersama Husnul Khotimah (tengah) dan orang tuanya Osniati
Pendamping PKH Lady Sriwahyuni (kanan) bersama Husnul Khotimah (tengah) dan orang tuanya Osniati (Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Seorang remaja berusia 16 tahun yang bernama Husnul Khotimah butuh uluran tangan. Pasalnya, remaja yang duduk di bangku kelas IX di SMPN 2 Kecamatan Payakumbuh ini sejak kecil mengidap penyakit kelainan tulang punggung.

Saat dihubungi melalui Pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH ) Limapuluh Kota Lady Sriwahyuni mengatakan, Husnul Khotimah tengah membutuhkan biaya untuk pengobatan. Hal ini dikarenakan kondisi perekonomian yang cukup sulit, membuat gadis yang beralamat di Jorong Talao Bukik Apuk Kenagarian Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota tidak mampu berobat sejak kecil.

baca juga: Terganggu Pandemi COVID-19, Sejumlah Program Kejari Payakumbuh Harus Disesuaikan

"Saat ditemui di rumahnya, ia mengatakan sejak kecil berumur 2 tahun belum mendapatkan pengobatan yang maksimal. Hingga kini saat dirinya berusia 16 tahun, masih terkendala biaya pengobatan," kata Lady.

Ia menjelaskan kondisi Husnul Khotimah cukup memperihatinkan dan harus segera berobat. Sebab kelainan tulang punggung atau Kifoscoliosis ini kalau tidak segera diobati melalui operasi maka penderitanya akan mengalami kelumpuhan.

baca juga: Kurban Rendang Perdana Dinilai Sukses, Wako Payakumbuh Targetkan Lebih Banyak Sapi Tahun Depan

"Saat ini Husnul Khotimah harus segera dioperasi dan pengobatannya pun kabarnya juga hanya bisa di Singapura. Kalau tidak diobati, kata dokter akan mengalami kelumpuhan sehingga ia akan kesulitan untuk pergi sekolah dan melakukan kegiatan sehari-harinya," ujar Pendamping PKH Kecamatan Guguak tersebut.

Husnul Khotimah merupakan anak pasangan dari Osniati, seorang ibu rumah tangga dan Sunardi yang bekerja sebagai petani penggarap. Lady menambahkan bahwa bagi yang ingin berdonasi dan menyalurkan bantuan dapat langsung menghubungi Husnul Khotimah di nomor 085274492650 atau mengirimkan donasi ke nomor rekening sang ibu, Osniati yaitu BRI 5498-01-018003-53-1

baca juga: Ada yang Protes Terkait Diperpanjangnya Masa Belajar Siswa di Rumah, Ini Jawaban Wako Payakumbuh

"Semoga ada donatur atau dermawan yang membantu pengobatan Husnul Khotimah ini," kata Lady Sriwahyuni.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera