Gubernur Sumbar: Lewat Tangan-tangan Bidan Kehidupan Baru Itu Muncul

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) mencanangkan Bulan Bhakti Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat provinsi tahun 2020.

Pencanangan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan capaian pelayanan KB dan kesehatan dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Sumbar.

baca juga: Konsumsi Kacang Disebut Bisa Picu Jerawat, Ini Faktanya

Kegiatan pencanangan Bulan Bhakti IBI KB - Kes tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 diresmikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di kecamatan Kuranji, Padang Rabu, 5 Februari 2020.

Dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Deputi Bidang KSPK BKKBN, Dr. dr. M. Yani, M.Kes, Forkopimda Sumbar, Kepala Dinas Dukcapil Irwan, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Etna Estelita dan para Bidan se Sumbar.

baca juga: Ingin Tidur Tepat Waktu dan Teratur, Begini Caranya

Irwan Prayitno menjelaskan, bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA) sehingga pemerintah berharap banyak pelayanan oleh bidan ditingkatkan.

"Pekerjaan bidan adalah pekerjaan yang paling mulia, karena banyak menyelamatkan ibu-ibu hamil dan melahirkan generasi baru ke dunia. Insya Allah masuk Sorga," katanya.

baca juga: Masyarakat India Tengah Hadapi Kesulitan Akibat Covid-19, Sunny Leone Lakukan Hal Ini

Gubernur berharap bidan tetap menjaga dituntut profesionalismenya dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan . Bekerja dengan ikhlas dan mengabdikan diri untuk masyarakat, sehingga bidan mempunyai tempat istimewa ditengah masyarakat.

"Lewat tangan-tangan bidan lah kehidupan baru itu muncul dengan membawa berjuta impian bagi seorang ibu," ujarnya. (*)

baca juga: Hari ini 15 Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Bupati: Jangan Sombong Hadapi Corona

Editor: Joni Abdul Kasir