Harganas di Sumbar Bakal Dihadiri Presiden, Gubernur Bangga

Presiden Jokowi bersama istri dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama istri
Presiden Jokowi bersama istri dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama istri (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sumatera Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) XXVII tingkat nasional yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Juli mendatang.

Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) 2020 yang rencananya akan digelar di lapangan Imam Bonjol Kota Padang dipersiapkan secara maksimal oleh BKKBN Sumbar. Direncanakan selama empat hari (8-11 Juli 2020) digabung dengan peringatan Hari Anak Nasional.

baca juga: Anaknya Masuk Daftar Wisuda Daring Unand, Gubernur Sumbar Pindahkan Tali Toga di Rumah

"Rencananya akan dihadiri Presiden RI, sebagai tuan rumah harusnya kita mempersiapkan dengan matang. Kita sukseskan Harganas , perlu keseriusan panitia untuk dan memeriahkan kegiatan tersebut," ucap Irwan Prayitno saat memimpin rapat persiapan Harganas ke XXVII tahun 2020 di Auditorium Gubernuran, kemarin (5/2).

Rapat persiapan dihadiri oleh Deputi Bidang KSPK BKKBN, Dr. dr. M. Yani, M.Kes, Forkopimda Sumbar, Kepala Dinas Dukcapil Irwan, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Etna Estelita dan Kepala OPD Sumbar lainnya.

baca juga: Tanggap Darurat Berakhir, Bebas Keluar Masuk Sumbar

Gubernur Sumbar minta Kegiatan Harganas harus disinergikan dengan hari anak nasional dan jambore Hari Anak Nasional. Sebagai tuan rumah, Sumbar pastinya sudah mempersiapkan diri. Karena acara itu akan dihadiri tamu dari berbagai daerah di Indonesia.

Dia menyampaikan, persiapan Harganas 2020 adalah memastikan agar lancarnya penyelenggaraan kegiatan dan menyukseskannya. Harganas cukup penting karena selain peringatannya yang ke XXVII tahun, juga memperingati 50 tahun BKKBN Sumbar.

baca juga: Tinjau Aktivitas Pengunjung, Irwan Prayitno: Jam Gadang Mulai Normal

"Dengan ditunjuknya Sumbar sebagai tuan rumah, penghormatan dan penghargaan tersebut diharapkan dapat disambut dengan kebanggaan," ujar Gubernur Sumbar.

Selanjutnya gubernur juga menekankan, agar panitia persiapan Harganas lebih menekankan pada kesuksesan pelaksanaan, karena ini menyangkut nama Sumbar. (*)

baca juga: Dua Agenda yang akan Digelar Pemko Pariaman Peringati Harganas

Editor: Joni Abdul Kasir