Simpan 19 Paket Sabu di Saku Celana, Polisi Bekuk Seorang Pemuda di Tanah Datar

Tersangka ZK dan barang bukti di Mapolres Tanah Datar
Tersangka ZK dan barang bukti di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar menangkap seorang pemuda karena menyimpan narkotika jenis Sabu di saku celananya saat berada dalam rumah mertuanya di Jorong Mandahiliang, Nagari Lawang Mandahiliang, Kecamatan Salimpaung, Jumat 7 Februari 2020 sekira pukul 00.30 Wib.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebut, penangkapan tersangka ZK (27 tahun), warga Jorong Koto Tuo, Nagari Salimpaung, setelah anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat perihal keberadaan tersangka.

baca juga: Pasien 012 Sembuh, Tanah Datar Zero Kasus Positif COVID-19

Kapolres menjelaskan tersangka ZK yang sudah menjadi target operasi (TO) Antik Singgalang pada 7 sampai 20 Februari 2020 diamankan saat anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaannya di TKP.

"Anggota langsung mengamankan ZK di dalam rumah dan saat melakukan penggeledahan badan, polisi menemukan sebanyak 19 paket kecil sabu yang dibungkus plastik bening di dalam saku celana," kata Kapolres Rohkmad di Pagaruyung, Sabtu 8 Februari 2020.

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Yaddi Purnama menambahkan, selain sabu, pihaknya juga menyita barang bukti lainnya berupa satu unit alat timbangan digital, satu set alat hisap narkotika , dua buah plastik klip warna bening, dan dua buah gawai.

Yaddi menyebut, tersangka ZK sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar . ZK yang berprofesi sebagai petani ini dijerat Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 20 tahun. (*)

baca juga: Tengah Transaksi Narkoba, Dua Orang Ditangkap di Pantai Cermin Solok

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi