Terkait Corona, Wuling Produksi 1,7 Juta Masker Kesehatan Per Hari

ilustrasi: Corona
ilustrasi: Corona (net)
KLIKPOSITIF

- SAIC-GM-Wuling Automobile, produsen mobil terbesar di Cina, ikut memproduksi masker kesehatan untuk mencegah merebaknya virus Corona dari Wuhan. Dilansir dari Reuters SAIC-GM-Wuling Automobile mengatakan bahwa 14 line produksinya akan memproduksi masker hingga akhir Februari.

Perusahaan itu berencana menghasilkan 1,7 juta lembar masker per hari. Sejak merebaknya virus Corona dari Wuhan, Provinsi Hubei pada Desember lalu, sudah lebih dari 30.000 orang terinfeksi virus tersebut dan lebih dari 600 orang tewas.Akibat merebaknya virus itu, pasokan masker di China dan dunia menipis. Harganya pun meroket berkali lipat, termasuk di Indonesia. Pemerintah China sendiri telah meminta pabrik-pabrik setempat untuk memproduksi masker dengan menawarkan berbagai insentif.

baca juga: Puan: Tingkatkan Kualitas Layanan dan Fasilitas Kesehatan di Seluruh Indonesia

Selain SAIC-GM-Wuling Automobile, beberapa produsen mobil di China juga sudah sepakat untuk memproduksi masker. Di antaranya adalah BYD dan Guangzhou Automobile Group.

Sementara itu, Foxconn - perakit iPhone dan sejumlah perangkat elektronik terkemuka di dunia - juga telah mulai memproduksi masker untuk mencegah penyebaran virus Corona .

baca juga: Peneliti Ungkap Virus Corona Bisa Timbulkan Gabungan Antar 2 Varian, Bisa Jadi Covid-19 "super"

Foxconn menargetkan memproduksi 2 juta lembar masker per hari hingga akhir Februari. Uji coba produksi sudah dimulai di salah satu pabriknya di Shenzhen, China bagian selatan.

Editor: Ramadhani