Pemko Padang akan Pindahkan Nelayan di Muaro Padang ke TPI

Pelabuhan Muaro Padang
Pelabuhan Muaro Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang masih merencanakan pemindahan nelayan yang berada di Pelabuhan Muaro Padang ke Tempat Penampungan Ikan (TPI) yang berada di daerah Bungus.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang Gus Wardi saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com, Senin 10 Februari 2020 mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat untuk memindahkan nelayan di Pelabuhan Muaro Padang .

baca juga: DPRD Padang Sesalkan Sampul LKS Bergambarkan Walikota

"Kami memang sudah menerima surat dari Pemprov, tapi untuk pemindahan tentunya kami harus mensosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan imbauan kepada nelayan untuk pindah ke TPI. Pasalnya, Pelabuhan Muaro Padang akan dijadikan Pelabuhan Marina oleh Pemerintah Provinsi.

baca juga: Sejumlah Pedagang di Sekitar Lokasi Kebakaran di Padang Mulai Selamatkan Barang-barang

Nantinya, pelabuhan tersebut hanya akan diisi oleh kapal pesiar saja yang hanya akan digunakan untuk pariwisata.

"Saat ini permasalahannya, pihak pelabuhan di TPI apakah bisa menjamin keamanan kapal nelayan yang akan diparkirkan di sana," katanya.

baca juga: Kawasan Pasar Raya Barat Padang Terbakar, Api Terlihat Membubung Tinggi

Menurutnya, jika Pelabuhan TPI bisa menjamin keamanan kapal nelayan , pihaknya akan mensosialisasikan dan memberikan pengertian kepada masyarakat nelayan .

"Semoga saja tahun ini nelayan di sana bisa dipindahkan ke Pelabuhan TPI Bungus dan Pelabuhan Marina ini bisa berfungsi dengan baik," harapnya.

baca juga: Gambar Wali Kota Padang Diduga Jadi Cover Buku LKS , DPRD Akan Panggil Dinas Pendidikan

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi