Diduga Hasil Curian, Mobil Pickup Ditinggal di Jalinsum Muaro Kalaban Sawahlunto

Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi Saat Mengecek Kendaraan yang Diduga Hasil Curian
Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi Saat Mengecek Kendaraan yang Diduga Hasil Curian (Ist)

SAWAHLUNTO , KLIKPOSITIF -- Diduga kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM), mobil hasil curian ditinggal pencurinya di Jalinsum Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto - Sumbar.

Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi mengatakan, mobil tersebut berjenis pickup merek Mitsubishi L300.

baca juga: Permohonan Penangguhan Penahanan Tak Digubris Hingga Meninggal, Tim PH Lehar Adukan Dua Penyidik Polda Sumbar ke Divpropam Polri

Ia menyebut pihaknya mendapat laporan dari warga yang curiga, bahwa ada sebuah mobil yang terparkir dijalan sejak Selasa malam.

"Begitu mendapat laporan tadi pagi sekira pukul 08.30 WIB, kami segera melakukan pengecekan," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu (12/2/2020). Posisinya berada diatas badan jalan sebelah kiri mengarah ke Sijunjung.

baca juga: Usia Lanjut dan Miliki Riwayat Medis Jadi Alasan Upaya Penangguhan Penahanan Lehar, PH: Namun Tak Digubris

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pengecekan di dalam mobil pickup bernomor polisi BA 9950 HQ tersebut, ditemukan STNK dan STUK atas nama Amril.

"Kuat dugaan mobil ini hasil curian, kemudian ditinggal karena kehabisan BBM. Kondisinya pintu tidak dalam keadaan dikunci, sementara kontak starter loss," ujarnya.

baca juga: Tidak Terima Anggota Keluarga Kalah Berkelahi, Ayah dan Kakak Ikut Aniaya Korban Hingga Meninggal di Sijunjung

Saat ini, lanjut Kapolsek, barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Muaro Kalaban.

"Selanjutnya kami akan melakukan lidik serta menginformasikan ke pihak Polres solok Kota, karena kendaraan tersebut nomor polisinya di wilayah hukumnya," tuturnya.(*)

baca juga: Tersangka Penipuan dan Pemalsuan Surat Tanah Lehar Meninggal Dunia

Editor: Muhammad Haikal