Keluarkan Surat Edaran, Dishub Bukittinggi Larang Parkir di Jalan Minangkabau

Dishub Mengeluarkan Surat Edaran ke Pemilik Toko di Jalan Minangkabau
Dishub Mengeluarkan Surat Edaran ke Pemilik Toko di Jalan Minangkabau (Dishub Bukittinggi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kota Bukittinggi mengeluarkan edaran kepada pemilik toko di sepanjang Jalan Minangkabau, Pasa Ateh. Isinya seputar larangan memarkir kendaraan di sepanjang jalan menuju objek wisata Jam Gadang.

''Kita sudah sosialisasi dan edarkan sebanyak 44 surat ke pemilik toko. Kita minta tak ada lagi kendaraan yang parkir di depan toko, baik itu di trotoar maupun badan jalan, semuanya diarahkan ke gedung parkir,''sebut Kepala UPTD Terminal dan Parkir Tipe C Bukittinggi Dodi Andresia, Rabu 12 Februari 2020

baca juga: PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang Dua Pekan

Dodi meminta para pemilik toko mencermati aturan ini demi kelancaran akses di jalan tersebut. aturan ini juga berlaku bagi para pembeli maupun pengunjung.

''Masa persuasif diberikan selama 3 hari, mulai hari ini hingga Jum'at nanti. Jadi, bila masih parkir di depan toko nanti akan ditindak tim SK4,''ujarnya.

baca juga: Pada 2022, Kemenperin Targetkan Substitusi Impor 35 Persen

Jika sudah ditindak SK 4, ada denda penegakan Perda sebesar 250 ribu rupiah menanti.

Jalan Minangkabau merupakan salah satu area yang cukup padat lalu lintasnya, terlebih lagi saat musim liburan sehingga kebijakan Dishub ini diharapkan akan efetif.

baca juga: Pemerintah Optimis Ekonomi Segera Pulih

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri