Hadiri Muhasabah di MTsN 6, Wabup Tanah Datar Motivasi Siswa Hadapi UN

Wabup Zuldafri memotivasi siswa MTsN 6 Tanah Datar menghadapi ujian nasional
Wabup Zuldafri memotivasi siswa MTsN 6 Tanah Datar menghadapi ujian nasional (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma memotivasi siswa Kelas IX MTsN 6 Tanah Datar untuk menghadapi Ujian Nasional ( UN ).

"Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan kepada siswa agar lebih bersemangat dalam menghadapi Ujian Nasional ," ucap Zuldafri saat acara Muhasabah MTsN 6 Tanah Datar di Masjid Raya Lantai Batu, Limo Kaum, Rabu 12 Februari 2020.

baca juga: Lounching Pilwanag Serentak, Pemkab Tanah Datar Harapkan Berlangsung Aman dan Lancar

Ia juga mengimbau kepada seluruh wali murid agar mendukung penuh anaknya dalam menuntut ilmu.

"Anak merupakan aset yang paling berharga, untuk itu sebagai orangtua seharusnya selalu memberikan dukungan dalam mewujudkan cita-cita mereka," tutur Zuldafri.

baca juga: Puluhan Orang Terjaring Razia Kartu Vaksin di Tanah Datar

Selain itu, sebut wabup, orangtua hendaknya juga mengembangkan potensi yang ada dalam diri anak, serta terus mengawasi agar anak terhindar dari berbagai pengaruh negatif perkembangan teknologi serta penyalahgunaan Narkotika.

"Mari bersama-sama membimbing dan memotivasi agar apa yang menjadi tujuan anak-anak kita kelak dapat terwujud," ucapnya.

baca juga: Disdukcapil Tanah Datar Cetak KTP-el di Rumah Warga, Ini Syaratnya

Kepala MTsN 6 Tanah Datar Edi Mardafuly menyampaikan dalam menghadapi UN ini para siswa juga mampu mengembangkan bakatnya, memiliki karakter dan menjadikannya kebanggaan bagi bangsa dan negara.

"Para siswa diharapkan untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, hindari perbuatan yang dilarang agama, perbuatan tercela seperti kenakalan remaja, asusila, penyalahgunaan Narkotika dan lain sebagainya," katanya. (*)

baca juga: Percepatan Vaksin di Tanah Datar, Ini Langkah Dua Anggota Dewan

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera